DETROIT – Menurut Interbrand Best Global Brands Report 2011, Toyota tetap menjadi merek terbaik sepanjang 2011 dengan berada diposisi 11 dan Mercedes Benz dan BMW berada diposisi 12.
Hal ini membuktikan bahwa Toyota tetap konsisten mempertahankan sebagai merek terbaik yang sepanjang tahun tidak lepas dari peringkat 15 besar. Di 2011 lalu, Toyota berhasil naik enam persen dari 2010 dengan nilai USD27,8 miliar.
“Selama 2011, banyak masalah yang menghadapi Toyota. Namun Toyota tetap konsisten kepada pengembangan produk serta kemanan dan kualitasnya. Dua langkah ini merupakan cara yang paling dominan dalam membantu mengembalikan reputasi kualitas yang sangat luar biasa,” terang Interbrand Best Global Brands Reports 2011,” seperti dilansir Automotivenews, Selasa (17/1/2012).
Lebih lanjut, Mercedes Benz yang berada di posisi 12 berhasil naik sembilan npersen atau sekitar USD27,4 miliar. BMW naik 10 persen atau USD24,5 miliar dan dilanjutkan oleh Honda yang sedikit jauh dengan posisi 19 atau naik lima persen sebesar USD19,4 miliar.
Sementara itu, untuk Nissan yang sedang mengalami perkembangan ini berhasil menduduki posisi 90 dengan nilai USD3,8 miliar. Untuk produsen supercar seperti Ferrari berada diposisi 99. Ferrari di 2011 lalu mengalami penurunan, awalnya berada diposisi 91 kini berada diposisi 99.
0 komentar:
Posting Komentar