Selasa, 24 Januari 2012

Juventus Sukses Jinakan 'Serigala Ibukota' 3 - 0 tanpa Balas


TURIN - Juventus tampil ganas dalam partai perempat final Copa Italia melawan AS Roma, di hadapan ribuan Juventini yang memadati Juventus Stadium. Hasilnya, Juventus sukses mencetak tiga gol tanpa mampu di balas AS Roma yang bermain 10 orang di babak kedua.

Juventus langsung tampil menekan begitu wasit meniup peluit tanda dimulainya babak pertama. Bermain di depan ribuan Juventini membuat anak asuh Antonio Conte tampil sangat bersemangat di perempat final Copa Italia melawan AS Roma.

Juventus langsung memetik hasil dari tampil agresif. Pada menit ke enam, bola terobosan dari Andrea Barzagli berhasil didapat oleh Emanuele Giaccherini, yang sejurus kemudian melepaskan tembakan tanpa bisa dijangkau oleh Maarten Stekelenburg. Gol ini membuat Juventus unggul cepat 1-0.

Gol ini membuat Roma tertekan. Meski para pemain AS Roma berusaha mendominasi penguasaan bola dengan umpan dari kaki ke kaki, para pemain Juventus tidak patah arang, dan tetap bermain terbuka dan menekan para punggawa serigala ibukota.

Pada menit ke 30, legenda hidup Juventus, Alessandro Del Piero beraksi. Menerima umpan dari sundulan Marco Boriello, Del Piero melepaskan tendangan keras dari jarak jauh setelah sempat melakukan dua kali sentuhan. Bola bersarang mulus ke sudut atas kanan gawang Roma, dan membuat skor berubah 2-0 yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Juventus tetap tampil agresif. Menguasai lini tengah, Juventus mengancam gawang AS Roma di menit ke 52 melalui Marcelo Estigarribia mengirim umpan ke Borriello di gawang Roma. Beruntung, Stekelenburg bergerak cepat mengamankan bola dari kaki Borriello.

Roma bukan tanpa peluang. Pada menit 63 I Lupi mendapat peluang bagus melalui Fernando Gago. Pria asal Argentina ini mendapat bola dari Erik Lamela, dan melepaskan tendangan setengah voli, namun arah bola belum tepat sasaran karena melebar ke sisi kiri gawang tim uan rumah.

Bencana untuk AS Roma kembali datang di menit 68. Erik Lamela tertangkap basah menendang Giorgio Chiellini yang tanpa bola, sehingga wasit Luca Banti menghadiahi kartu merah.

Bermain 10 orang membuat Roma tidak banyak menyerang karena terlalu repot bertahan. menit ke 90, Roma harus menelan pil pahit setelah Simon Kjaer yang berniat menghalau bola umpan silang Quagliarella malah mengubah arah bola masuk ke gawang sendiri dan mengubah skor akhir menjadi 3-0 untuk kemenangan Bianconeri.

Susunan Pemain:

Juventus: M. Storari, A. Barzagli, S. Lichtsteiner, L. Bonucci, G. Chiellini, A. Pirlo, M. Estigarribia, L. Marrone, E. Giaccherini, M. Borriello (A. Matri/63’), A. Del Piero (Quagliarella/77’)

AS Roma: M. Stekelenburg, G. Heinze, S. Kjaer, José Ángel, Taddei, Fábio Simplício (Greco/67’), F. Gago, M. Pjani?, E. Lamela, F. Totti (Perrotta/72’), Bojan (Borini/58’)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More