Rabu, 25 Januari 2012

Obama: Kapal Perang AS Lindungi Israel

WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama menegaskan untuk yang kesekian kalinya bahwa armada tempur AS akan selalu melindungi Israel. Pernyataan Obama dilontarkan pada Pidato Tahunan Presiden AS di depan para anggota Kongres AS.

"Kapal perang kami berkomitmen untuk menjaga keamanan Israel dan melakukan kerja sama yang erat antara dua negara ini," ujar Obama, seperti dikutip Christian Science Monitor, Rabu (25/1/2012).

Pada Desember lalu di depan Kongres Yahudi AS, Obama juga mengutarakan perhatiannya terhadap warga Yahudi serta hubungan AS dan Israel. Seorang anggota Kongres Yahudi bahkan mengatakan, perhatian AS terhadap keamanan Negeri Yahudi itu cenderung meningkat ketimbang beberapa tahun yang lalu. Israel juga dianggap sebagai mitra terpenting bagi Paman Sam.

Komitmen terhadap keamanan Israel sebelumnya juga sudah diutarakan pada Menteri Pertahanan AS Leon Panetta pada Oktober lalu. Panetta bahkan mengatakan, AS dan Israel sudah menjadi sekutu dan juga mitra yang dekat.

Selain itu, Obama juga mengatakan, Paman Sam adalah kekuatan di Pasifik dan bersama dengan koalisinya, AS mencoba untuk mengamankan material nuklir, memerangi kelaparan, dan penyebaran virus penyakit.

Presiden AS berkulit hitam itu menjelaskan, dirinya merancang sebuah kebijakan pertahanan barunya yang akan menghemat miliaran dolar AS.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More