Senin, 16 Januari 2012

Menang, City Jaga Jarak dari United

LONDON – Manchester City berhasil meraih tiga poin dalam pertandingan melawan Wigan Athletic dalam laga lanjutan Premier League, Selasa (17/1/2012) dini hari WIB. Gol tunggal Edin Dzeko di menit 22 babak pertama menjadi penentu kemenangan bagi kubu The Citizens.

City yang bertandang ke DW Stadium langsung disuguhkan permainan terbuka sejak kick-off babak pertama dimulai dan berhasil melakukan serangan ke daerah pertahanan The Citizens.

Jual beli serangan pun mulai terjadi antara dua tim ini pada menit-menit awal babak pertama. Namun, City berhasil unggul terlebih dahulu di menit 22 lewat tandukan Edin Dzeko. Gol tersebut membuat skor menjadi 1-0 dan bertahan hingga babak kedua usai.

Dengan kemenangan ini City tetap berhasil mempertahankan posisinya di puncak klasemen dengan raihan poin 51 poin dan rival sekotanya, Manchester United terus membayangi di posisi kedua dengan selisih tiga poin.

Bagi Wigan kekalahan ini membuat posisi mereka tidak berubah dan tetap menjadi juru kunci klasemen sementara Premier League dengan raihan poin 15 poin. Sekaligus, menambah rekor kekalahan mereka menjadi 12 kali dari 21 laga yang dilakoninya.

Babak Pertama:
Wigan langsung membuka peluang lewat James McArthur di menit ketiga, sayang tendangannya dari luar kotak penalti masih menyamping gawang Manchester City yang dijaga oleh Joe Hart.

Sergio Aguero hampir saja membuka gol pertama bagi The Citizens di menit ke-11 ketika ia berhasil lolos dari barisan pertahanan Wigan, namun tendangannya masih di blok oleh kiper Ali Al Habsi.

Akhirnya, Edin Dzeko menciptakan gol pembuka bagi City di menit 22 lewat tandukan kepalanya usai menerima umpan manis dari tendangan bebas yang di eksekusi oleh David Silva. City pun unggul 1-0 atas The Latics hingga babak pertama usai.

Babak kedua:
Memasuki babak kedua Wigan kembali bermain terbuka seperti di babak pertama dan langsung melakukan tusukan ke daerah pertahanan City melalui sektor kanan lapangan. Tetapi, usah para pasukan Roberto Martinez ini masih bisa dipatahkan oleh bek-bek The Citizens.

Sedangkan, peluang pertama asuhan Roberto Mancini pada babak kedua terjadi di menit 54 melalui Sergio Aguero yang berjibaku di depan gawang Wigan. Sayang, bola sepakannya masih bisa ditangkap oleh kiper Ali Al Habsi.

Di menit ke-68 giliran kubu Wigan yang mendapatkan kesempatan untuk menyamakan kedua melalui Jamie McCharty. Namun, kiper Joe Hart pun berhasil mengamankan tendangan tersebut dengan cukup mudah.

Kiper Al Habsi bermain cukup gemilang pada laga ini, walau pada menit 85 dirinya hampir membuat blunder di depan gawangnya sendiri dan harus berhadapan langsung dengan Aguero. Namun, akhirnya bolanya berhasil ia amankan dengan baik.

Higga babak kedua berakhir kedudukan tidak berubah dan tetap 0-1 bagi kemenangan Manchester City.

Susunan Pemain:

Wigan Athletic:
 Ali Al Habsi, G. Caldwell, Ronnie Stam, M. Figueroa, A. Alcaraz, Jordi Gomez (Callum Mcmanaman ’80), Crusat (F.Di Santo ’68), V. Moses, James McArthur (B. Watson ’68), Jamie McCarthy, H. Rodallega

Manchester City: 
Joe Hart, Joleon Lescott, G. Clichy, Pablo Zabaleta, Stefan Savic,  Samir Nasri (N. De Jong ’78), Gareth Barry,  James Milner, David Silva (Nedum Onuoha 80), Sergio Aguero, Edin Dzeko

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More