Selasa, 24 Januari 2012

Ke Semifinal, Federer Lewati Angka 1.000

Melbourne - Mantan petenis nomor satu dunia Roger Federer menyentuh angka 1.000 untuk pertandingannya di level tour. Menang atas Juan Martin del Potro, bintang Swiss itu menembus semifinal Australia Terbuka.

Keberhasilan Federer mengalahkan Del Potro tergolong mudah karena dicapai dalam tiga set langsung, yakni 6-4 6-3 6-2, di Rod Laver Arena, Melbourne, Selasa (24/1/2012).

Unggulan ketiga itu memastikan kemenangannya setelah mematahkan dua kali servis Del Potro. Poin terakhir ia dapat melalui pukulan backhand yang gemilang dan tak mampu dikembali lawannya.

Selain lolos ke semifinal, di mana ia akan bertemu pemenang partai Rafael Nadal atau Tomas Berdych, Federer juga telah mengukir rekor melakoni 1.000 pertandingan di level tour, serta 31 laga perempatfinal Grand Slam secara berturut-turut.

Ia juga sedang meniti jalan menuju gelar ke-17 di level Grand Slam, atau yang keenam khusus untuk Australia Terbuka. Ia pun membalas kekalahannya dari Del Potro, yang menaklukkannya di final AS Terbuka 2009.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More