Kamis, 26 Januari 2012

Ini Hambatan Proyek Infrastruktur versi Menkeu

JAKARTA - Permasalahan infrastruktur bukan hanya soal pendanaan dari perbankan, masih ada hal lain yang menjadi hambatan.

"Jadi bank-bank yang ada kita harapkan untuk lebih mempersiapkan diri, tetapi yang terutama, adalah proyek-proyek yang ada di lapangan, itu harus lebih cepat eksekusinya dan harus disiapkan dengan baik sehingga bank siap untuk mendukung," ujar Menteri Keuangan Agus Martowardojo yang ditemui dalam acara rapat kerja dengan Komisi VI di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (26/1/2012).

Menurutnya permasalahan pembangunan tersebut bukan hanya dari sektor keuangan. Masih banyak aspek yang harus diperhatikan sehingga realisasi pembangunan infrastruktur tersebut dapat berjalan dengan baik.

"Tetapi yang paling utama itu di lapangan, proyek-proyek harus bergerak  karena kita lihat ada begitu banyak pembiayaan untuk jalan tol energi pelabuhan yang belum bisa dicairkan karena memang realisasi eksekusi dilapangannya belum cukup cepat," ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya menambahkan ekonomi Indonesia berkembang bukan karena sektor keuangan tetapi juga adanya pembebasan lahan dan perizinan yang baik.

"Jadi yang kami ingin sampaikan bahwa untuk ekonomi kita berkembang tidak semata-mata karena keuangan, yang ada juga karena bagaimana pembebasan lahannya dapat baik perizinan baik," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More