Selasa, 31 Januari 2012

Rossi: GP12 Banyak Peningkatan!

SEPANG - Valentino Rossi mengaku senang dengan performa tunggangan barunya. Menurutnya, ada banyak perbahan positif yang terjadi pada Ducati Desmosedici GP12.

Komentar ini dilontarkan Rossi usai menggeber GP12 pada sesi pertama tes resmi di Sirkuit Sepang, Selasa (31/1/2012) tadi. Dalam sesi tersebut, Rossi diketahui mampu tampil kompetitif dan hanya terpaut 0.7 detik dari pembalap tercepat, Jorge Lorenzo di kubu Yamaha Factory.

“Saya senang, karena kesan pertama ini sangat penting dan saya sudah merasakannya di beberapa putaran pertama. Saya bisa katakan, saya suka motor ini (GP12),” tutur Rossi yang sempat mencatatkan waktu tercepat di sesi pertama.

“Ducati telah melakukan tugas dengan sangat baik dalam waktu yang cukup singkat. Motor ini sangat cantik. Tapi yang terpenting, nyaman ditunggangi,” sambungnya dikutip Autosport, Rabu (1/2/2012).

“Gaya balap saya juga sudah banyak berkembang. Peningkatan juga terjadi saat pengereman dan saat masuk tikungan. Sekarang, saya bisa mengerem seperti yang saya inginkan dan mengambil jalur (line) yang saya inginkan. Secara umum, saya cukup nyaman,” sambungnya.

“Saya bisa memacu motor dengan baik dan tidak melakukan kesalahan, ada ada alasan dibalik itu. Ini berarti, motor sudah bisa dikendalikan. Sekarang, motor lebih lincah dan tidak banyak slip,” pungkasnya.

Meski cukup puas, Rossi menegaskan bahwa timnya masih butuh kerja keras lagi untuk bisa menciptakan motor juara. Hal ini merujuk pada selisih waktu yang belum bisa menyaingi duo rival utama, Yamaha dan Repsol Honda.

“Hari ini, kami tertinggal 0,7 detik, dan tentunya masih ada tugas yang harus kami selesaikan sebelum bisa menang. Kami harus melakukan pengembangan di sejumlah area seperti akselerasi, elektronik, power dan settingan,” pungkas The Doctor.

Rossi akan kembali menjajal kemampuan GP12 pada sesi latihan resmi di Sepang yang akan berlangsung hingga Kamis, 2 Februari mendatang.  

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More