Kamis, 26 Januari 2012

Obama Akui Kesalahan Memimpin AS

WASHINGTON - Bagi seorang Presiden Amerika Serikat (AS) tentunya tidak mudah baginya untuk mengakui kesalahan selama dirinya memimpin. Tetapi hal tersebut dilakukan oleh Presiden Barack Obama.

Dalam wawancara khusus dengan ABC News, President obama mengaku bahwa selama dirinya menjadi presiden, dia mengaku kerap membuat kesalahan. Di saat yang sama, dirinya membela keputusan untuk menciptakan lapangan kerja baru dan meningkatkan kinerja ekonomi.

"Saya kerap berpikir ulang. Saya berbuat kesalahan, setiap jam dan setiap hari," ucap Presiden Obama dalam wawancara bersama ABC News, seperti dikutip Yahoo News, Jumat (27/1/2012).

"Selalu ada yang perlu dipelajari dalam pekerjaan ini. Dan saya tidak ada keraguan bahwa saat ini menjadi sosok presiden yang lebih baik daripada saat pertama kali memimpin," imbuhnya.

Obama menambahkan bahwa dengan banyak pengalaman yang didapatnya membuat dirinya lebih baik. Hal ini bisa dibuktikan dalam kebijakan ekonomi yang diambilnya.

"Bila tidak mengambil langkah kebijakan ekonomi seperti sekarang ini, perekonomian kita (AS) tentunya akan lebih dari saat ini," jelasnya.

Dirinya mengambil contoh keputusan bailout industri otomotif dan upaya pemulihan ekonomi, sebagai contoh kesuksesan dalam pemerintahannya. Tetapi Obama menilai pemerintahannya sudah meletakkan fondasi untuk meningkatkan perekonomian.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More