Jumat, 27 Januari 2012

Gingrich: Palestina adalah Masyarakat "Buatan"

JACKSONVILLE - Bakal calon Presiden Amerika Serikat (AS) Newt Gingrich dalam kampanyenya di Florida mengatakan, Palestina adalah masyarakat yang dibentuk dengan sengaja.

Gingrich menjelaskan, masyarakat Palestina mulai muncul dan sering disebut-sebut pada 1970 silam. Gingrich juga mengatakan, sebelumnya masyarakat Palestina hanya disebut sebagai masyarakat Arab biasa.

"Mereka merupakan masyarakat yang dibentuk pada 1970 silam, mereka pada adalah masyarakat Suriah, Lebanon, Mesir atau Yordania," ucap Gingrich.

Politisi dari kubu Partai Republik AS itu juga menegaskan, dirinya adalah pendukung kuat bagi Israel. Pada kesempatan yang sama, Gingrich turut mengkritik Presiden Barack Obama dengan mengatakan, Obama tidak tegas memberikan dukungan kepada Israel. Demikian seperti diberitakan Associated Press, Jumat (27/1/2012).

Saat berkampanye di Florida, Gingrich menyinggung masalah serangan roket yang dilakukan oleh para pejuang Palestina terhadap Israel pada November lalu. Meski demikian, Gingrich menginginkan masyarakat Palestina agar hidup berdampingan dan damai bersama Israel.

Pria yang mengungguli Mitt Romney di South Carolina itu menegaskan, hal pertama yang akan dilakukannya bila terpilih menjadi Presiden AS adalah memindahkan kantor Kedutaan Besar AS di Israel yang saat ini ada di Kota Tel Aviv, ke Kota Yerusalem.

Gingrich sebelumnya sempat menyebut bahwasannya masyarakat Palestina adalah teroris. Hal itupun langsung menuai kecaman dari banyak simpatisannya di AS. Perkataan Gingrich juga sempat disebut sebagai retorika murahan oleh sejumlah aktivis pembela Islam di AS.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More