Senin, 23 Januari 2012

Pepe Lolos dari Hukuman

Madrid - Kabar baik buat Real Madrid. Pepe dipastikan lolos dari hukuman setelah Badan Sepakbola Spanyol (RFEF) memutuskan tidak mengambil tindakan atas aksinya menginjak tangan Lionel Messi.

Seperti diberitakan oleh Reuters, keputusan itu diambil setelah RFEF mengadakan pertemuan pada Senin (23/1) waktu setempat. Dengan ini, Pepe bebas bermain di laga perempatfinal leg II Copa del Rey melawan Barcelona.

Insiden tersebut terjadi dalam El Clasico di babak perempatfinal leg I di Santiago Bernabeu di mana Madrid menyerah 1-2 dari rival abadinya itu. Pepe terlihat menginjak tangan Messi yang terduduk di lapangan pasca dilanggar Jose Callejon di babak kedua.

Insiden ini tertangkap oleh kamera televisi dan rekaman menunjukkan bahwa Pepe sepertinya sengaja karena lebih dahulu melihat ke arah bawah sebelum menjejakkan kakinya. Namun, kejadian itu luput dari pengamatan ofisial dan tidak dimasukkan dalam laporan pertandingan oleh wasit.

Buntut dari tindakan itu, Pepe pun dibanjiri kecaman dari media lokal Spanyol pada umumnya. Bek internasional Portugal kelahiran Brasil ini kemudian mengeluarkan permintaan maafdengan menyebut tindakan itu tidak dilakukannya dengan sengaja.

Keputusan RFEF yang tidak menghukum Pepe berkebalikan dengan keputusan Badan Sepakbola Inggris (FA) yang mendakwa Mario Balotelli yang muncul di hari yang sama. Striker Manchester City itu terlihat menendang kepala dari pemain Tottenham Hotspur tapi wasit tidak mengambil tindakan.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More