Selasa, 24 Januari 2012

Investigasi Daihatsu, Tak Ada Masalah Teknis di 'Xenia Maut'

JAKARTA – Setelah diminta Polda Metro Jaya untuk menyelidiki kasus ‘Xenia Maut’ pada Minggu lalu. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku agen tunggal pemegang merek Daihatsu di Indonesia menegaskan bahwa, tidak ada masalah teknis pada mobil Daihatsu Xenia dengan nopol B 2479 XI.

“Setelah kedua tim kami menyelidiki, hasilnya terbukti bahwa ‘Xenia Maut’ tidak ada persoalan secara teknis. Baik komponen pengereman, master booster rem, kanvas rem, pedal rem serta cakram rem tidak mengalami masalah. Semuanya dalam kondisi baik dan masih tergolong bagus,” beber Agus Nardianto, PR Departement Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), saat berbincang dengan Okezone, Selasa (24/1/2012)..

Agus menambahkan, dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh dua orang Technical Service Division Head PT ADM, membuktikan bahwa kecelakaan yang menewaskan sembilan orang pejalan kaki di Tugu Tani, Jakarta Pusat itu adalah faktor human error. Karena setelah diselidiki dari berbagai aspek, hasilnya terbukti dalam keadaan normal dan tidak mengalami masalah.

“Bukti dari hasil penelitian yang dilakukan Senin kemarin, cukup memperkuat bahwa kecelakaan maut itu bukan terjadi karena masalah teknis mobil Daihatsu Xenia itu sendiri, melainkan faktor human error akibat pengendara mobilnya dalam keadaan tidak normal atau mabuk,” tandas Agus.

Menurut Agus, tidak hanya persoalan kondisi mobil yang harus diperhatikan, masalah berkendara pun harus mendapat perhatian yang serius. Karena jika tidak, akan mengakibatkan kecelakaan yang cukup fatal seperti kecelakaan di Tugu Tani, Jakarta Pusat, pada hari Minggu lalu.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More