Rabu, 25 Januari 2012

YouTube Klaim Dikunjungi 4 Miliar Kali Setiap Hari

CALIFORNIA - Situs berbagi video YouTube mengklaim bahwa telah terjadi peningkatan jumlah pengunjung hingga 25 persen sejak 8 bulan lalu, atau bulan Mei. Ini artinya, setiap harinya YouTube dikunjungi sekira 4 miliar view untuk melihat video di situs tersebut.

Menurut laporan itu juga, pengguna situs YouTube tidak hanya menonton video saja, namun mereka juga membuat video sendiri yang membuat video di situs milik Google itu semakin interaktif. Bila dirata-ratakan, setidaknya 60 menit video diunggah di YouTube setiap menitnya. Ini terjadi kenaikan dibandingkan Mei, yang mencapai 48 menit.

Menurut Reuters, yang dikutip TG Daily, Rabu (25/1/2012), Google akan terus melakukan ekspansi untuk memperluas penggunaan situs YouTube dan bagaimana orang yang mengaksesnya.

Apalagi saat ini YouTube tidak hanya tersedia pada komputer desktop dan laptop. Pengguna juga sering melakukan streaming video Youtube dari ponsel , konsol game, Internet TV, set-top box, dan tablet.

Google mengakuisis YouTube pada tahun 2006 dengan nilai USD1,6 miliar, jumlah yang sangat mengejutkan pada saat itu. Hasilnya memang memuaskan. YouTube menjadi situs berbagi video yang paling populer, buktinya Google berhasil meraup USD5 miliar dari iklannya.

Sedangkan dari 4 miliar video yang  mengalir setiap hari, Google dikabarkan ibisa menghasilkan uang sekira USD428 juta.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More