JAKARTA - Yamaha Indonesia terus menawarkan inovasi baru demi menggaet pangsa pasar yang lebih besar. Salah satunya adalah penambahan warna pada model sport, Yamaha Byson. Kini Byson lebih berwarna dengan tambahan warna emas dan hitam.
Kedua model anyar ini diresmikan oleh pebalap Yamaha Factory Racing, Jorge Lorenzo, dalam kunjungannya ke Jakarta pekan lalu, dengan menunggangi Byson emas di Sentul International Convention Center.
Khusus untuk warna emas terinspirasi dari R1 1000 cc special edition yang sudah dikeluarkan di Amerika Serikat tahun ini. R1 tersebut memiliki campuran warna white–black–gold. Warna emasnya sendiri terdapat pada emblem, velg dan suspensi depan.
"Byson baru sangat istimewa karena untuk pertama kalinya warna emas yang gagah dan berkelas sebagai salah satu warna tren dunia dihadirkan Yamaha di segmen motor sport untuk pertama kalinya di Indonesia," jelas Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia dalam keterangan persnya kepada Okezone, Senin (16/1/2012).
"Sedangkan warna hitam solid untuk memenuhi permintaan konsumen yang menginginkan warna yang membuat Byson tampil lebih gagah dan jantan," tambahnya.
Warna hitam solid akan menggantikan warna abu-abu pada Byson sebelumnya. Jadi Byson kini tersedia 5 warna yaitu luxury gold, solid black, mighty blue, brave red dan modern white.
Sementara, desain grafisnya lebih sporty, gagah dan lelaki. Inspirasi konsepnya dari pesawat tempur luar angkasa yang terbuat dari baja solid dengan bagian dua ujung pesawat yang tajam. Striping baru Byson melekat pada tangki, air shroud (kuping tangki) dan bodi belakang.
Mesin yang digunakan masih sama dengan model sebelumnya yakni dengan tipe mesin 4 langkah, 2 valve SOHC, berpendingin udara dan berkapasitas 153 cc. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga 10,1 PS pada 7.500 rpm dan torsi puncak 10,5 Nm di 5.500 rpm.
Byson anyar ini juga sudah dilengkapi AHO (Automatic Headlight On). Harga yang ditawarkan Rp20.140.000 on the road untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya dan mulai dipasarkan Februari mendatang.
Byson Double Produksi
Selain meluncurkan facelift Byson baru, Yamaha juga menaikkan kapasitas produksi Byson dua kali lipat dari sebelumnya agar konsumen tidak perlu menunggu lama untuk membeli Byson. Dipastikan langkah besar Yamaha ini akan mendapatkan respon positif dari konsumen yang selama ini ingin membeli Byson namun terbentur indent.
Byson di-launching perdana di September 2010 dan ditujukan untuk konsumen lelaki yang bagi mereka motor bukan hanya sarana transportasi tapi juga untuk gaya dan sosialisasi. Byson sendiri memiliki konsep muscle DNA (motor-motor berotot), turunan dari FZ series yang dipasarkan di AS, Eropa dan Jepang.
Sejak diluncurkan pertama kali hingga Desember 2011, Byson sudah terjual 76.969 unit di pasar Tanah Air.
0 komentar:
Posting Komentar