Selasa, 17 Januari 2012

Pembatasan BBM Tak Pengaruhi Penjualan Motor

JAKARTA - Ketua Umum AISI Gunadi Sindhuwinata mengatakan pembatasan BBM bersubsidi yang akan diimplentasikan pada April 2012 tidak akan menghambat penjualan sepeda motor. Dengan adanya kebijakan itu, maka akan terjadi perpindahan pasar dari mobil ke motor.

"Problemnya apakah BBM bersubsidi justru akan mempengaruhi penjualan mobil atau tidak. Kalau berpengaruh justru motor yang akan meningkat. Akan terjadi perpindahan dari mobil ke motor,” kata dia di Jakarta, Selasa (17/1/2012).

Namun, dia mengaku, belum bisa memprediksi seberapa besar kebijakan itu bisa mendongkrak penjualan sepeda motor.

"Kalau ada perpindahan pasar, saya tidak berani berandai-andai. Belum bisa memperkirakan berapa persen penjualan bisa meningkat,” tandasnya.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanandi menambahkan, pembatasan BBM bersubsidi akan semakin menyulitkan industri nasional berskala kecil menengah. 

"Sebaiknya harganya saja yang dinaikkan. Lalu, digunakan untuk membangun infrastruktur. Itu akan sangat membantu. Kalau dibatasi, saya tidak percaya pengawasannya dan implementasinya bisa berjalan sesuai harapan pemerintah," ujar Sofjan.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More