Selasa, 17 Januari 2012

"Turki Harus Ditendang Keluar dari NATO"

MYRTLE BEACH - Dalam kampanyenya di South Carolina, bakal calon kandidat Presiden Amerika Serikat (AS) Rick Perry mengatakan, Turki seharusnya ditendang keluar dari North Atlantic Treaty Organization (NATO) karena Turki dipimpin oleh pemerintahan teroris.

Perkataan Perry tampak sangat mengejutkan karerna selama ini, Turki merupakan negara anggota NATO yang juga menjadi sekutu terdekat Paman Sam. Selain aktif di NATO, Turki juga menjadi negara Islam yang selalu mendiskusikan perkembangan dunia Arab bersama AS.

Salah seorang penasihat Perry, Victoria Coates, menjelaskan, Perry menilai para Pemimpin Turki merupakan sekelompok teroris yang menyatakan dukungannya terhadap Hamas dan armada bantuan ke Gaza yang berupaya untuk menerobos blokade Israel.

"Turki dipimpin oleh sekelompok pihak yang selalu disebut sebagai teroris," ujar Perry, seperti dikutip Fox News, Selasa (17/1/2012).

"Tingkat pembunuhan terhadap perempuan di negara itu meningkat ketika partai Islam memimpin Turki. Turki juga mengancam Israel dan Siprus dengan kekuatan militer, meski dia adalah anggota NATO," tandasnya.

Gubernur Texas itu juga sempat mendukung para Marinir AS yang mengencingi mayat Taliban. Bagi Perry para Marinir AS yang melakukan tindakan itu tidak perlu dihukum apalagi dijatuhkan dakwaan dalam Mahkamah Militer AS.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More