Jumat, 13 Januari 2012

Malaysia Jadi Produsen Kondom Terbesar di Dunia

NEW DELHI - Industri karet terbesar memprediksikan, Malaysia nampaknya akan menjadi salah satu negara produsen kondom terbesar di dunia pada tahun ini, mengalahkan Thailand.

"Kami bisa menjadi produsen kondom nomor satu di dunia pada 2012 in dan mengalahkan Thailand. Produksi kondom buatan Malaysia pada tahun lalu juga mencapai miliaran," ujar marketing dari Dewan Promosi Ekspor Karet Malaysia, Low Yoke Kiew, seperti dikutip Bernama, Jumat (13/1/2012).

Dewan Promosi Ekspor Karet Malaysia juga melaporkan, saat ini Malaysia sudah memproduksi miliaran alat kontrasepsi.

Pada 2010 lalu, Malaysia memang dinobatkan sebagai urutan keempat dari produsen alat kontrasepsi tersebut. Kondom-kondom yang diproduksi oleh Malaysia juga dapat dijumpai dengan ukuran yang bervariasi mulai yang besar, menengah, dan kecil. Malaysia bahkan bergabung dengan klub produsen kondom yang didominasi oleh negara-negara Asia.

Selain Malaysia, negara lain yang terkenal sering memproduksi kondom adalah Thailand, China, India, Jepang, dan Malaysia. Alat kontrasepsi buatan keempat negara itu bahkan membanjiri pasar global.

"Kondom buatan Malaysia cukup diminati dan memiliki daya saing yang kompetitif. Saat ini, kami memberikan pasokan kondom ke beberapa program di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Kami berharap akan adanya peningkatan dari produksi alat kontrasepsi itu pada 2012 ini," tambahnya

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More