Jumat, 20 Januari 2012

Kunci Sukses Bersaing dalam Usaha

JAKARTA - Anak muda di Indonesia saat ini masih kurang terlihat antusiasmenya untuk menjadi seorang wirausaha (entrepreneurship).

Setidaknya, hal tersebut dikatakan Yoris Sebastian seorang pengusaha asal Indonesia yang memimpin sebuah perusahaan yang bergerak di bidang industri kreatif, OMG (Oh My Goodnes) Creative Consulting.

"Jika dipersentasekan dengan jumlah anak muda di bawah umur 25 tahun hanya mencapai dua persen yang berkecimpung menjadi entrepreneurship," ujarnya belum lama ini.

Dia pun berbagi resep bila seseorang ingin menjadi enterperneurship hanya butuh satu kunci. Yakni diperlukan keinginan yang kuat dan keberanian untuk menciptakan inovasi-inovasi terbaru. Seorang wirausaha muda, menurutnya, harus lebih dihargai dan menggunakan hasil karyanya.

"Selama berkecimpung di dunia usaha yang terpenting adalah kreatifitas. Bisnis yang disertai kreatifitas tinggi akan berbeda hasilnya dengan bisnis yang kurang kreatif. Jika usahanya ingin sukses, idenya harus lebih kreatif dari kompetitornya," jelasnya.

Dia menceritakan, saat ini dirinya sedang menggarap konsep pembangunan mal di Medan yang bekerja sama dengan arsitek muda dari Bandung, Ridwan Kamil. Hal kreatif yang diciptakannya dalam pembangunan mal ini bernuansa tradisionalnya seperti memakai motif ulos. Selain itu, dirinya juga menjadi konseptor sebuah hotel di Gianyar Bali.

Yoris sebagai konseptor mengaku konsep sangatlah penting dalam pembangunan usaha. Dalam menentukan konsep, Yoris pun berkolaborasi dengan berbagai kreator yang kreatif di Indonesia untuk menciptakan hal berbeda dengan standar internasional.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More