Senin, 16 Januari 2012

Inter Kembali ke Jalur Scudetto

MILAN - Pelatih AC Milan Massimiliano Allegri mencoba tenang menyikapi kekalahan timnya di laga derby. Allegri menilai, kekalahan ini tidak akan mempengaruhi performa I Rossoneri.

Milan harus mengakui keunggulan rival sekotanya Inter Milan pada laga derby della Madonnina, Senin (16/1/2012) dini hari tadi. Sebuah gol Diego Milito di menit ke-54 memaksa Milan menelan pil pahit di kandangnya, San Siro dnegan kekalahan 0-1.

Bagi Milan, ini merupakan kekalahan pertama mereka di San Siro pada pentas Serie A musim ini. Kekalahan ini juga memecahkan rekor tidak terkalahkan Milan di 12 laga terakhir.

Akibat kekalahan ini, Milan gagal menyalip Juventus yang beberapa jam sebelumnya sukses merebut capolista meski hanya bermain imbang 1-1 melawan Cagliari. Milan dengan koleksi 37 poin, kini terpaut satu angka dari Juve di posisi pertama.

Banyak kalangan memprediksi penampilan Milan bakal goyah setelah kekalahan ini, dan mempengaruhi perjuangan mereka mempertahankan gelar scudetto yang diraih musim lalu.

Namun, anggapan tersebut langsung dibantah Allegri. Pelatih 44 tahun ini menilai, timnya akan segera bangkit dan kembali ke jalur juara. Selain itu, Allegri juga mengakui jika kemenangan Inter kali ini telah membuat mereka kembali dalam persaingan merebut gelar.

“Saya tidak mengira kekalahan ini akan mengubah segalanya. Akhir pekan ini, dua penguasa liga (Milan-Juve) hanya dipisahkan satu poin. Jadi, hanya ada sedikit perubahan,” ujar Allegri meyakini timnya akan segera kembali menduduki capolista.

“Apa yang terjadi pada pertandingan kali ini adalah, kami kalah di partai derby dan kini Inter telah kembali meramaikan persaingan scudetto,” pungkasnya seraya menunjuk raihan 32 poin Nerazzurri yang hanya terpaut enam angka dari Juve.  

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More