Sabtu, 11 Februari 2012

Henry Kembali Pastikan Kemenangan The Gunners 1 - 2

SUNDERLAND - Arsenal berhasil memetik tiga poin penuh usai dengan susah payah berhasil memetik kemenangan 1-2 atas Sunderland yang menjadi tuan rumah. Sunderland berhasil unggul lebih dahulu lewat James McClean, sedang dua gol Arsenal dicetak Aaron Ramsey dan sang legenda hidup Thierry Henry.

Sunderland langsung mendapat tekanan hebat dari Arsenal begitu laga dimulai. Menit kesembilan, Alexandre Song mengirim umpan ke Robin van Persie. Sunderland beruntung karena tendangan Van Persie masih mampu diselamatkan kiper Simon Mignolet.

Arsenal benar-benar mendominasi pertandingan lewat umpan-umpan pendek untuk menguasai bola. Menit ke 23 Theo Walcott mendapat peluang setelah mendapat umpan terobosan dari Van Persie, sayang tendangannya hanya melebar dari gawang Sunderland.

Arsenal kembali mendapat peluang di menit ke 45, setelah Robin van Persie dilanggar di depan kotak penalti. Mikel Arteta menjadi pemain yang mengeksekusi tendangan bebas, sayang, tendangannya masih tidak menemui sasaran, dan membuat babak pertama berakhir 0-0 untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua, Arsenal terus menekan lini belakang Sunderland. Tim tuan rumah bisa meladeni agresifitas menyerang tamunya dan mendapat peluang di menit 52 lewat John O’Shea. Sayang, tendangannya masih melambung jauh di atas mistar gawang Arsenal.

Alih-alih mencetak gol, The Gunners harus rela kebobolan di menit ke 70 melalui James McClean. Per Mertesacker yang sedang menguasai bola, tiba-tiba terjatuh dan mengerang kesakitan karena salah posisi kaki, kemudian bola disambar McClean yang menembak bola tanpa bisa dijangkau Wojciech Szczesny. Sunderland pun unggul 1-0 atas Arsenal.

Lima menit kemudian, tepatnya di menit ke 75, Aaron Ramsey membuat seisi Stadium of Light terdiam. Gelandang yang masuk menggantikan Mertesacker ini melepas tendangan voli cantik hasil umpan Arteta, bola sempat membentur tiang dalam dan kemudian masuk ke gawang Sunderland. Gol itu membuat kedudukan kedua tim imbang 1-1.

Arsenal patut berterimakasih pada legenda hidupnya, Thierry Henry. Pasalnya, penyerang Prancis ini berhasil mengkonversi umpan Andrei Arshavin menjadi sebuah gol di menit ke 90! Gol Henry ini membuat Arsenal menang 2-1 dan skor bertahan hingga laga usai.
 
Susunan Pemain Kedua Tim:
 
Sunderland: S. Mignolet, J. O'Shea, K. Richardson, P. Bardsley, M. Turner, S. Sessègnon, C. Gardner, S. Larsson, J. Colback, J. McClean, F. Campbell (Ji Dong Won/87’)

Arsenal: W. Szczesny, P. Mertesacker (A. Ramsey/72’), B. Sagna, T. Vermaelen, L. Koscielny, T. Rosický, Mikel Arteta, A. Song, A. Oxlade-Chamberlain (T. Henry/66’), R. van Persie, T. Walcott (A. Arshavin/87’)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More