Jumat, 17 Februari 2012

Susah Payah Federer Menjejak Semi Final

ROTTERDAM – Laga perempat final ATP Rotterdam antara Roger Federer vs Jarkko Nieminen memang hanya berlangsung dua set. Tapi bukan berarti Federer bisa dengan mudah menghentikan petenis Finlandia tersebut.
 
Berpeluh keringat Federer merebut tiket semi final turnamen indoor ini. Di Set pertama, sempat unggul lebih dulu, poin Federer mampu hampir disamakan hingga akhirnya petenis nomor empat dunia tersebut menutup set pertama dengan kemenangan 7-5.
 
Begitu pun di set kedua, Nieminen yang punya tekad menghentikan Federer di Rotterdam, berusaha keras untuk merebut set kedua ini. Sayang, Federer masih terlalu tangguh dan menyelesaikan laga ini dengan kemenangan di set kedua 7-6.
 
“Laga itu sungguh berat, tapi penting bagi saya untuk terus melaju. Saya masih membiasakan diri dengan permukaan lapangan dan malam ini (pagi ini.red) saya sempat kesulitan dengan timing dan reli-reli panjang,” tutur Federer, sebagaimana disitat Manorama, Sabtu (18/2/2012).
 
“Tapi saya harus memuji Jarkko, dia bermain baik. Dia bermain agresif dan bahkan pada servis keduanya, dia tetap menyerang,” sambungnya.
 
Di babak empat besar nanti, Federer sudah ditunggu Nikolay Davydenko. Petenis Rusia itu melangkah ke semi final usai mengandaskan wakil Prancis, Richard Gasquet, dengan kemenangan straight set, 7-5 6-3.
 
Sementara di semi final lainnya, akan berhadapan Tomas Berdych vs Martin Del Potro. Berdych melaju ke semi final dengan mengalahkan petenis Italia, Andreas Seppi, 6-3 6-4. Sementara Del Potro menuntaskan perlawanan Viktor Troicki dengan mudah, 6-0 6-1.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More