Selasa, 28 Februari 2012

Baterai Rusak, Kawasaki Tarik 20.512 Unit Ninja ZX-10R & ZX-6R

TOKYO – Pabrikan motor asal Jepang, Kawasaki kembali mengumumkan menganai masalah recall atau penarikan kembali untuk diperbaiki pada Ninja ZX-10R dan Ninja ZX-6R.

Kedua tipe motor tersebut terpaksa ditarik dari peredaran akibat ditemukannya maslah regulator baterai. Komponen regulator baterai dianggap bermasalah sehingga mudah rusak.

Menurut Badan Keselamatan Jalan dan Lalu Lintas Amerika atau The National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), regulator baterai pada kedua motor tersebut tidak dapat mengisi baterai dengan penuh. Sehingga baterainnya mudah habis dan mesinnya juga cepat mati.

Masalah itu disebabkan oleh kurangnya kohesi yang tepat antara regulator dan komponen penyearah. Hal ini sangat berbahaya, karena dapat menyebabkan overheating (panas berlebih) dan tidak terkendalinya pengisian arus keluar. Demikian dilansir Motorcycle, Selasa (28/2/2012).

Dengan demikian, Kawasaki akan mengganti regulator tegangan pada semua unit motor yang mengalami masalah. Motor yang mengalami masalah merupakan lansiran 14 Desember 2007 dan 26 Juli hingga Desember 2011.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More