Kamis, 16 Februari 2012

United Bungkam Ajax di Amsterdam

AMSTERDAM - Manchester United berhasil mengambil keuntungan pada leg pertama Europa League babak 32 besar. Menyambangi markas Ajax Amsterdam, Setan Merahmembawa pulang kemenangan 0-2, sekaligus meringankan langkah ke babak selanjutnya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Amsterdam Arena, Jumat (17/2/2012), Sir Alex Ferguson kembali dapat menurunkan tiga pemain Luis Nani, Tom Cleverley dan Phil Jones yang baru sembuh dari cedera.

Sementara itu, Ajax mengandalkan Christian Eriksen dan Siem De Jong untuk menggedor pertahanan United. Sebaliknya, justru pemain tim tuan rumah yang mampu menciptakan beberapa peluang berbahaya.

Peluang paling berbahaya dicpitakan oleh gelandang De Jong pada menit 33. Beruntung, tendangan gelandang muda Ajax ini dari luar kotak masih bisa ditepis oleh kiper andalan United, David de Gea.

Usaha Eriksen dkk untuk mencetak gol selalu kandas, karena permainan gemilang De Gea di bawah jaring. Praktis, skor tanpa gol tetap bertahan hingga wasit meniup tanda babak pertama berakhir.

United berusaha mengawali babak kedua dengan lebih menekan. Nani mendapatkan sebuah kesempatan emas pada menit 46. Sayang, tendangannya masih dapat ditepis oleh kiper Vermeer. Selamat lah gawang Ajax.

Adalah Ashley Young memecah kebuntuan buat United pada menit 59. Memanfaatkan umpan Nani, Young berusaha menggocek bola sebelum melepaskan tendangan sehingga membuat Vermeer tidak berdaya. 0-1 United memimpin.

Ajax berusaha untuk membalas gol itu. Peluang langsung tericpta tiga menit kemudian lewat penyerang Aras Özbiliz. Beruntung, tendangannya masih melambung dari gawang De Gea. Skor untuk sementara tidak berubah.

Tim asal Belanda ini kembali berusaha membalas gol dari United. Eriksen kembali mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan. Tapi, tendangan kerasnya masih dapat ditepis oleh De Gea.

Ajax terus berusaha untuk menyamakan kedudukan. Namun, keasyikan menyerang membuat Ajax lupa pertahnan. Javier Hernandez berhasil memanfaatkan itu untuk menjebol gawang Vermeer. Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain
Ajax: Vermeer; Anita, Alderweireld, Vertonghen, Koppers (Boilesen 63), De Jong, Aissati, Eriksen, Ozbiliz (Lukoki 80), Bulykin (van Rhijn 60), Sulejmani.

Man Utd: De Gea; Jones, Ferdinand, Evans, Fabio Da Silva, Nani, Carrick, Cleverley (Scholes 61), Young (Valencia 76/Welbeck 86), Rooney, Hernandez.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More