Minggu, 26 Februari 2012

Wenger Puji Daya Juang Arsenal

London - Sempat ketinggalan 0-2 dari Tottenham Hotspur, Arsenal berhasil membalikkan kedudukan dan menang 5-2. Menurut Manajer Arsenal Arsene Wenger, itu adalah buah dari semangat pantang menyerah.

Di Emirates, Minggu (26/2/2012) malam WIB, Spurs yang jadi tim tamu menggebrak lewat gol Louis Saha dan Emmanuel Adebayor, membuat tuan rumah tertinggal dua gol sampai dengan menit 35.

Akan tetapi ketinggalan dua gol tak bikin semangat 'Gudang Peluru' surut. Pada sisa waktu di paruh pertama, Arsenal bahkan bisa menyamakan skor lewat Bacary Sagna dan Robin Van Persie.

Momentum itu dilanjutkan The Gunners di babak kedua. Tomas Rosicky dan Theo Walcott (dua gol) menambah keunggulan Arsenal yang akhirnya berhasil meluluhlantakkan Spurs dengan skor akhir 5-2 diderby London Utara tersebut.

"Kami menolak untuk kalah," seru Wenger di BBC, menegaskan daya juang timnya.

"Kami mengejar dan bikin skor jadi 2-2 dan di paruh kedua kami lebih unggul. Tottenham memulai dengan baik tapi setelah itu kami selalu mengungguli mereka," analisisnya.

Hasil itu membuat Arsenal kini meraih poin 46 dan bersaing ketat dengan Chelsea, yang memiliki poin sama, dalam berebut posisi empat klasemen Liga Primer. Spurs sementara itu ada di posisi tiga terpaut tujuh angka.

"Kami tampil bagus dan mari berharap agar kami bisa terus mempertahankan kualitas dan semangat yang kami tunjukkan hari ini," lugas Wenger.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More