Minggu, 19 Februari 2012

Mobil Esemka Hampir Pasti Berangkat ke Jakarta

SOLO - Mobil Esemka hampir dipastikan berangkat ke Jakarta untuk melakukan uji emisi. Mobil rencananya diberangkatkan pada Jumat 24 Februari mendatang adalah AD 1 A atau mobil dinas Wali Kota Joko Widodo.

“Kemungkinan besar akan disopiri Pak Rudi (panggilan akrab Wakil Wali Kota Solo Hadi Rudyatmo). Saat ini persiapan sudah matang,” ujar pria yang akrab disapa Jokowi itu di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (20/2/2012).

Mobil Esemka jenis sport utility vehicle (SUV) berkapasitas tujuh penumpang itu dalam juga akan diuji di Solo dan sekitarnya sebelum diberangkatkan ke Jakarta.

Sementara itu, Hadi Rudyatmo mengaku dirinya mengawasi langsung pembenahan dan penyempurnaan mobil Esemka menjelang keberangkatan. “Kebetulan sedikit banyak, saya memang paham tentang teknik,” ujar Rudi.

Mobil Esemka berkapasitas 1.500 cc, lanjut Rudi, termasuk irit bahan bakar. Setiap liter bahan bakar jenis Pertamax bisa mencapai jarak 15 kilometer. Bahkan bila ingin diisi premium juga tidak masalah.

“Soal penyempurnaan, ya memang harus terus dilakukan. Namun secara keseluruhan sudah bagus, tinggal diberangkatkan untuk uji emisi. Selama perjalanan dari Solo menuju Jakarta saya yang akan menyetir,” ungkap Rudi.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More