Minggu, 25 Maret 2012

"Obama Lebih Baik Ketimbang Romney"

SAN ANTONIO - Bakal calon Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik, Rick Santorum, mengatakan Presiden Barack Obama merupakan sosok yang lebih pantas menjadi presiden ketimbang mantan Gubernur Massachusetts, Mitt Romney.
"Anda (Obama) unggul karena rakyat akan memilihmu, Anda sanggup memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk memberikan pandangan terhadap negara kita, Anda bukan hanya seseorang yang tampil paling beda ketimbang yang lainnya," ujar Santorum di Texas, seperti dikutip Russia Today, Minggu (25/3/2012).
"Bila Anda memang ingin tampil beda, kami lebih memilih untuk tetap pada pendirian kami, ketimbang mengambil resiko saat kami menjadi kandidat," imbuhnya.
 Tim kampanye Santorum akhirnya menjelaskan, komentar yang diutarakan mantan Senator Pennsylvania itu tidak mengajak warga AS agar memilih Obama, dia hanya menjelaskan tentang siapakah yang lebih pantas menjadi pilihan Amerika.
Saat Santorum terlihat makin gencar menyerang Romney, Romney pun mulai mengatur strategi untuk membela diri. Hingga saat ini, Romney juga sering disebut sebagai seorang bakal calon Presiden AS yang moderat, dan tidak konservatif.
Mantan Gubernur Massachusetts itu akhirnya merespons perkataan dari Santorum dengan menegaskan bahwa setiap kandidat dari Partai Republik lebih baik daripada Obama. Romney bahkan kecewa dengan pernyataan Santorum.
"Saya kecewa ketika mendengar perkataan Rick Santorum yang mengatakan bahwa Barak Obama lebih cocok menjadi presiden ketimbang seseorang dari Partai Republik. Pemilu ini jauh lebih penting dari, ini adalah penentuan bagi masa depan Amerika," ujar Romney.  
Pada Sabtu kemarin, Santorum juga terlihat berhasil mengungguli pemilu primary di Louisiana, mengalahkan Mitt Romney. Meski demikian, Romney juga mengutarakan ucapan selamatnya kepada Santorum yang sudah memenangkan pemilu tersebut. 

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More