Minggu, 25 Maret 2012

Del Piero Disanjung Buffon

Turin - Beberapa hari setelah mencetak gol ke gawang AC Milan, Alessandro Del Piero dinihari tadi menjebol gawang Inter Milan. Masih besarnya kontribusi Alex buat Juventus dapat sanjungan dari Gianluigi Buffon.
Del Piero mencetak gol pembuka saat Bianconerri bermain imbang 2-2 dengan AC Milan di Coppa Italia tengah pekan kemarin. Beberapa jam lalu Kembali memberikan kontribusi positif saat Juve menjamu Nerrazurri di Juventus Stadium, Senin (26/3/2012) dini hari WIB.
Bermain menggantikan Alessandro Matri sejak menit ke-53, ia menyumbangkan satu gol yang membuka kemenangan 'Si Nyonya Tua'. Di kandangnya sendiri, Juventus akhirnya memenangi Derby d’Italia dengan skor 2-0.
Atas apa yang sudah ditunjukkan dalam dua pertandingan terakhir, Del Piero dapat sanjungan dari Buffon. Meski musim ini kontribusinya dibatasi karena kerap jadi cadangan, Alex menunjukkan dirinya sebagai seorang juara dengan terus memberi yang terbaik buat Juventus.
"Inter bermain baik selama 60 menit dan Claudio Ranieri memberikan kami banyak sekali tekanan. Saya sangat senang untuk Del Piero yang sangat layang untuk gol ini," ucap Buffon di Football Italia.
"Dia adalah seorang juara yang hebat, namun saya ingin menunjukkan bagaimana Alex sangat profesional sepanjang tahun ini. Dia menerima peran ini dan tidak pernah membuat masalah atau kontroversi, bekerja keras saat latihan dan membayar kepercayaan pelatih saat dimainkan," lanjut Buffon.
Sepanjang musim ini Del Piero baru tampil 20 kali dan memberikan sumbangan empat gol bagi. Beberapa waktu lalu, Juve sudah memastikan sudah tidak akan memberikan tawaran perpanjangan kerjasama saat masa kontraknya habis di bulan Juni nanti. 

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More