Selasa, 13 Maret 2012

CR7 dan Mourinho Sanjung 5 Gol Messi

Madrid - Lionel Messi mengukir rekor baru di ajang Liga Champions saat dia lima kali menjebol gawang Bayer Leverkusen. Capaian fantastis tersebut dapat sanjungan dari rivalnya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho.

Belum pernah sebelumnya sepanjang sejarah Liga Champions ada pemain bisa mencetak lima gol dalam satu pertandingan. Namun pekan lalu Lionel Messi mematahkan itu dengan lima gol ke gawang Leverkusen, dan memberi Barca kemenangan 7-1.

Catatan hebat dari pemain terbaik dunia itu bahkan sampai dapat pujian dari kubu yang selama ini sangat kesal dengan keberadaannya: Real Madrid. Secara sportif, Ronaldo dan Mourinho menyanjung pencapaian Messi.

Ronaldo malah mengaku sangat sulit untuk bisa menyamai apa yang baru dibuat pesepakbola asal Argentina itu.

"Saya bergembira untuk Messi, saya bergembira untuk sepakbola. Saya tak yakin apakah bisa pada suatu hari nanti mencetak lima gol. Saya harap saya bisa," sahut Ronaldo seperti diberitakan AFP.

"Mencetak lima gol tidak pernah mudah. Itu malam yang menyenangkan buatnya (Messi)," timpal Mourinho.

Messi dalam beberapa pekan ke belakang memang tengah subur-suburnya, termasuk membuat hat-tricksaat membela Argentina. Total dalam enam laga terakhir dia sudah 16 kali menjebol gawang lawan. Sementara untuk Barcelona saja Messi sudah menyumbang 50 gol dari 43 pertandingan.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More