Selasa, 27 Maret 2012

Derby Merseyside & Derby London Akan Panaskan Wembley

Jakarta - Tahun lalu, Piala FA mengetengahkan satu partai dua tim sekota di semifinal: derby Manchester. Tahun ini lebih menarik lagi karena babak empat besar mencuatkan dua partai derby: derby London dan derby Merseyside.

Everton dan Tottenham Hotspur baru saja memastikan tiket semifinal setelah mengalahkan lawannya masing-masing; Everton mengatasi Sunderland danSpurs menyisihkan Bolton Wanderers.

Hasil tersebut membuat Everton dan Spurs menyusul dua tim lain yang sudah lebih dulu lolos yakni Liverpool dan Chelsea. Yang unik, keempat tim itu akan terlibat duel dengan rival sekota.

Stadion Wembley pada 14 April 2012 mendatang akan lebih dulu menghadirkan derby Merseyside antara Liverpool kontra Everton. Sehari kemudian, giliran derby London antara Spurs dengan Chelsea yang dipanggungkan.

"Dua semifinal luar biasa, derby London dan derby Merseyside. Akhir pekan fantastis untuk dinantikan," komentar Manajer Spurs Harry Redknapp di BBC.

Tahun lalu, partai derby juga mewarnai semifinal ketika muncul derby Manchester, di mana Manchester City akhirnya mengalahkan Manchester United 1-0. City lantas jadi juara dengan kemenangan 1-0 atas Stoke City di final.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More