Kamis, 15 Maret 2012

Huntelaar Sudah Pecahkan Rekornya Sendiri

Gelsenkirchen - Tiga gol yang dicetak Klaas-Jan Huntelaar ke gawang FC Twente tak cuma meloloskan Schalke ke babak perempatfinal Liga Europa, tapi juga menjadi rekor tersendiri buat dirinya.

Pada pertandingan di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Jumat (16/3/2012) dinihari WIB, penyerang internasional Belanda itu membuat hat-trick dalam laga yang dimenangi Schalke dengan skor 4-1. 

Schalke sempat dalam tekanan besar setelah kebobolan lebih dulu di menit 14. Huntelaar memulai aksi heroiknya dengan mencetak gol balasan di menit 29, dan membuat The Royal Blues berbalik memimpin lewat gol penaltinya di menit 57.

Setelah Jermaine Jones memperbesar keunggulan di menit 71, Huntelaar memantapkan kemenangan Schalke melalui gol pamungkasnya di sembilan menit terakhir. Schalke, yang kalah 0-1 di leg pertama, pun lolos ke babak delapan besar.

Bagi Huntelaar tambahan tiga gol tersebut menjadikannya top skorer sementara kompetisi dengan sembilan gol. Plus empat gol yang diukirnya di babak playoff di awal musim, saat Schalke menang 6-1 atas HJK Helsinki di leg II, ia sudah mendulang 13 gol di kompetisi Eropa musim ini.

Di Bundesliga, pemain 26 tahun itu sudah mengumpulkan 19 gol, hanya kalah tiga gol dari top skorer sementara, Mario Gomez. Di Piala Jerman, ia menghasilkan lima gol dari tiga pertandingan -- Schalke tersingkir di babak 16 besar.

Total, dari 36 pertandingan yang telah dilakoninya di musim ini, Huntelaar sudah mencetak 37 gol. Itu adalah angka tertinggi dalam karier mantan pemain PSV, Heerenveen, Ajax, Real Madrid, dan AC Milan itu.

Sebelumnya, produktivitas terbaik Huntelaar terjadi di musim 2006/2007 dan 2007/2007, ketika ia mendulang total 36 gol di semua kompetisi, bersama Ajax Amsterdam. 

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More