Selasa, 20 Maret 2012

Gomez Versus Huntelaar

Jakarta - Mario Gomez dan Klaas-Jan Huntelaar sedang menunjukkan konsistensi dan kerakusan dalam menjebol gawang lawan. Siapa yang menyelesaikan musim lebih subur?

Faktanya, kedua pemain tersebut terus menambah pundi-pundi golnya dan berada di deretan atas daftar top skorer sementara. Gomez masih lebih tajam, unggul dua gol atas Huntelaar yang sudah mencetak 20 gol.

Gomez sedang menggila karena mendulang delapan gol dari tiga pertandingan terakhirnya, termasuk empat gol saat Bayern Munich menggilas FC Basel 7-0 di leg II babak 16 besar Liga Champions minggu lalu.

Sebelumnya ia mencetak hat-trick kala Die Roten menggasak Hoffenheim 7-1, dan kemarin malam ia mencetak satu gol lewat titik putih dalam kemenangan telak 6-0 timnya di kandang Hertha Berlin.

Sepanjang musim ini penyerang Jerman berdarah Spanyol itu sudah lima kali mencetak minimal tiga gol dalam satu pertandingan. Total, dari 37 partai di semua kompetisi, Gomez sudah menghasilkan 35 gol. Ia bisa menjaga konsistensinya setelah musim lalu menjadi top skorer liga dengan 28 gol.

Sama seperti Gomez, Huntelaar di musim ini sudah lima kali membuat minimalhat-trick dalam satu laga. Ia mengukir empat gol di pertandingan kedua Schalke di musim ini, yakni saat mencukur FC Teningen 11-1 di putaran pertama Piala Jerman.

Ia lalu menciptakan hat-trick di pekan kedua Bundesliga, kemudian mengukir empat gol lagi di pertandingan kualifikasi Piala Europa melawan klub Finlandia, HJK, pada 25 Agustus. Dua hat-trick lain ia cetak juga di Piala Europa, ke gawang Victoria Plzen (babak 32 besar) dan FC Twente (babak 16 besar).

Dari delapan laga terakhirnya Huntelaar membukukan 12 gol, termasuk satu ke gawang Inggris, saat timnyas, Belanda, mengalahkan The Three Lion 3-2 dalam friendly game di Wembley pada akhir Februari.

Total, mantan pemain Ajax, Real Madrid dan AC Milan itu sudah menghasilkan 38 gol dari 37 pertandingan bersama Schalke di musim ini. Ia sudah jauh lebih baik dibanding musim lalu, musim pertamanya di Liga Jerman, ketika ia cuma mengoleksi total 13 gol dari 35 partai bersama The Royal Blues.

Dalam persaingan menjadi top skorer Bundesliga musim ini, Gomez dan Huntelaar jelas kandidat kuat meskipun ada beberapa pemain lain yang berpeluang juga seperti Robert Lewandowski (Borussia Dortmund), Peru Claudio Pizarro (Werder Bremen), dan Lukas Podolski (1. FC Koeln) yang sudah mengumpulkan 16 gol.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More