Sabtu, 17 Maret 2012

Esemka Siap Uji Emisi Lagi

SOLO - Wakil Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo memastikan pertengahan Maret ini, Esemka akan kembali melakukan uji emisi di Balai Termodinamika Motor dan Propulsi (BTMP), milik Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) di Tangerang.
"Pertengahan bulan ini, Esemka akan kita bawa kembali ke BPPT untuk melakoni uji emisi yang tertunda," jelas Rudy, panggilan akrab Wakil Wali Kota, di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (17/3/2012).Sebelum dibawa ke BPPT, Esemka Rajawali akan menjalani test uji emisi di Solo Techno Park menggunakan alat yang hampir sama yang dimiliki BPPT. Dari pengujian awal, emisi mobil Esemka sudah memenuhi standar dari mutu standar emisi yang ditetapkan.
"Pekan depan akan kita uji emisi dengan menggunakan alat yang kita miliki sama dengan alat milik BPPT. Dari uji emisi dengan alat kita, emisi pembuangan Esemka sudah sama dengan standar mutu emisi yang ditetapkan," jelasnya.
Menyangkut perjalanan uji emisi, Rudy mengaku belum mendapatkan perintah dari Walikota Solo Joko Widodo. Bila uji emisi ketiga dilakukan kembali seperti uji emisi sebelumnya, dirinya siap membawa kembali Esemka ke Jakarta. BPPT sudah menyarankan agar Esemka ini diangkut ke Jakarta menggunakan truk. 

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More