Senin, 26 Desember 2011

Soal Del Piero, Agnelli Sesalkan Komentarnya


TURIN - Masih Ingat pernyataan presiden Juventus Andrea Agnelli tentang musim terakhir Alessandro Del Piero di Turin? Ternyata dia menyesali komentarnya tentang masa depan sang kapten.
 
Seperti diberitakan beberapa bulan lalu Agnelli mengkonfimasi bahwa musim ini merupakan musim terakhir Del Piero. Sang presiden juga menyatakan pemain kelahiran Conegliano itu akan pensiun usai kontraknya habis akhir musim ini. Tapi semua itu disesalkan oleh Agnelli dan dia menarik pernyataannya itu.
 
“Saya minta maaf atas sikap saya tentang ungkapan kasih sayang saya kepadanya yang diartikan sebagai kurangnya rasa hormat saya,” ungkap Agnelli, seperti disitat Tribal-Football, Senin (26/12/2011).
 
Untuk itu Agnelli berharap bisa menyaksikan Del Piero berkostum hitam putih milik La Vechia Signora. Dan bisa membawa Juventus lebih dari sekedar meraih tiket Liga Champions saja, tetapi juga bisa menggondol scudetto musim ini.
 
“Ada 22 pertandingan lagi yang harus dijalani demi meraih scudetto dan objektifnya tujuan kami bukan hanya mengincar tiket Liga Champions saja,” pungkasnya.
 
Musim ini merupakan musim ke 18 Del Piero bersama Bianconeri. Dia bahkan sudah dinobatkan sebagai legenda hidup dari klub yang paling banyak mengoleksi scudetto ini. Bersama Juve, Ale, sapaan akrab Del Piero telah mengoleksi banyak gelar di lemari pribadinya.
 
Tercatat, beberapa gelar bergengsi diraihnya, salah satunya sebagai pemain terbaik Piala Intercontinental (sekarang Piala Dunia Antar Klub) di tahun 1996. Bukan hanya gelar, beberapa rekor juga telah diciptakannya, seperti penampilan terbanyak membela Nyonya Tua dengan 491 kali, serta top skor sepanjang masa Juventus dengan 409 gol.
 
Tentang Loyalitas terhadap klub, pemain 37 tahun itu tak diragukan lagi. Dia pernah merasakan bermain di Serie B pada musim 2006-2007, akibat skandal Calciopoli.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More