Senin, 19 Desember 2011

Messi memang yang Terbaik


YOKOHAMA - Talenta Lionel Messi memang tidak perlu lagi diragukan. Terbukti, megabintang Barcelona ini baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik di ajang Piala Dunia Antarklub 2011.


Messi mencetak dua gol di laga yang diikuti tim-tim juara di seluruh belahan dunia. Bintang Argentina ini juga menyumbang satu gol indah saat Barca melumat jawara Copa Libertadores asal Brasil, Santos FC dengan skor telak 4-0 pada partai final, Minggu (18/12/2011) malam tadi.



Sebelumnya, Messi bersaing dengan rekan setimnya Xavi Hernandez dan bintang muda Brasil, Neymar da Silva untuk memperebutkan gelar pemain terbaik. Nominasi ini diberikan berkat penampilan apik ketiga pemain tersebut dalam pagelaran yang dihelat di Yokohama, Jepang.



Namun, usai laga final, Messi muncul sebagai pemain yang paling pantas dinobatkan sebagai pemain terbaik di ajang ini usai mencetak dua gol di laga final. Hadiah mobil Toyota pun berhak digondol pemain yang juga berpeluang besar menyabet trofi Ballon d'Or tahun ini. 



Messi mencetak gol pembuka Barca atas Santos. Menerima umpan Xavi, Messi melepaskan tembakan cungkil yang tidak mampu dibendung kiper Santos.



Setelah mencetak gol pembuka, Messi yang terus-menerus menebar ancaman di depan gawang Santos, akhirnya mencetak gol penutup lewat sebuah aksi menawan. Striker 24 tahun ini sukses mengecoh kiper Santos saat berhadapan satu lawan satu dan kemudian melepaskan tendangan ke gawang kosong. Barca pun menang 4-0.



Sementara itu, Neymar yang jadi pesaing berat Messi gagal bersinar di laga ini. Meski mendapat setidaknya dua peluang emas untuk mencetak gol, bintang internasional Brasil 19 tahun ini gagal mengkonversinya menjadi gol. Neymar hanya mencetak satu gol saat membawa timnya menang 3-1 atas Kashiwa Reysol di semifinal.



Sukses Barca semakin lengkap setelah klub Catalan ini juga terpilih sebagai tim paling fair play. Bagi Barca, gelar ini merupakan yang kelima sepanjang tahun ini, setelah trofi Liga Champions, La Liga, Piala Super Eropa dan Piala Super Spanyol.  
Luar Biasa Barcelona.....

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More