Sabtu, 03 Desember 2011

City Gilas Norwich 5-1


Manchester - Manchester City mengokohkan posisinya di puncak klasemen Liga Inggris, setelah The Citizensmenang telak 5-1 atas Norwich City.

Dalam laga yang dihelat di Etihad Stadium, Sabtu (3/12/2011) malam WIB, City unggul 1-0 lebih dulu di babak pertama lewat gol Sergio Aguero.

Kemudian empat gol tambahan dicetak di babak kedua, masing-masing dari Samir Nasri, Yaya Toure, Mario Balotelli dan Adam Johnson. Gol hiburan Norwich dibuat Steve Morison.

Raihan tiga poin ini membuat anak asuh Roberto Mancini itu memiliki 38 poin dari 14 laga, unggul delapan angka dari Manchester United yang baru bertanding melawan Aston Villa sesaat lagi.

Sementara itu Norwich tertahan di posisi 14 dengan 16 poin dan jumlah laganya yang sama.

Jalannya pertandingan

Pada menit ke-9 Steve Morison mendribel bola hingga mendekati kotak penalti namun sayang bola lepas dari penguasaan dan selamatlah gawang City

Semenit berselang giliran Aguero melepaskan tembakan yang masih bisa ditepis oleh John Ruddy.

Tak banyak peluang lagi yang hadri setelahnya sebelum akhirnya Aguero memecah kebuntuan di menit ke-32.

Diawali bola sodoran Michah Richards, Aguero menguasai bola di kotak penalti dan melepaskan diri dari kawalan dua pemain lawan, sebelum melepaskan tembakan terukur ke dalam gawang.

Di menit 34 umpan tarik Samir Nasri ke tiang jauh menemui Aguero dan sepakannya masih melayang di atas mistar.

Hingga turun minum skor 1-0 tetap bertahan unggul keunggulan City.

Keunggulan City bertambah jadi 2-0 di menit 51 usai Nasri melepaskan tembakan bebas. Bola sebenarnya tak begitu namun bergulir begitu saja ke dalam gawang, karena tak ada antisipasi dari para pemain belakang Norwich.

Enam menit setelahnya Ruddy membuat penyelamatan ganda atas gawangnya. Diawali sepakan Nasri yang masih bisa ditepisnya, kemudian bola rebound mengarah ke Aguero dan diteruskan tembakan yang juga bisa dihadang kaki Ruddy.

Yaya ! Gelandang asal Pantai Gading itu memperbesar keunggulan City jadi 3-0 di menit 67, lewat sebuah tembakan melengkung yang tak mampu dihalau Ruddy. Sang pengumpan adalah Silva.

Norwich memangkas ketertinggalan di menit 80 saat crossing Danny Fox disambut tandukan Morison dan Hart tak bisa menggapainya. Skor kini 3-1 untuk City.

Balotelli yang baru masuk sebagai pemain pengganti mencetak gol keempat timnya di menit ke-88. Tembakannya masih bisa ditepis Ruddy, namun bola rebound disambar dengan bahunya dan gol!

Tak lama berselang pemain pengganti lainnya, Johnson, menutup pesta gol City lewat sepakan kaki kiri terukur ke tiang jauh gawang Ruddy di masa injury time babak kedua.

City mengakhiri laga dengan skor 5-1 dan mereka kokoh di puncak klasemen.

Susunan pemain

Man City: Hart, Richards, Kompany, Kolo, Clichy, Yaya, Barry, Nasri (Johnson 67'), Silva, Aguero (Balotelli 71'), Dzeko (De Jong 82')

Norwich: Ruddy, Martin, Johnson, Morison, Crofts, Surman, Pilkington, Bennett, Barnett, Tierney, Naughton

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More