Sabtu, 03 Desember 2011

Azulgrana Pesta Gol di Camp Nou


Barcelona - Barcelona tetap menempel pemuncak klasemen, Real Madrid, usai mengalahkan Levante, Minggu (4/12/2011) dinihari WIB, dengan skor telak 5-0.

Dalam laga yang dihelat di Nou Camp itu, Barca memperoleh gol-golnya dari dua gol Cesc Fabregas, Isaac Cuenca, Lionel Messi dan Alexis Sanchez.

Satu gol Messi itu membuatnya sejajar dengan Cristiano Ronaldo di puncak daftar topskorer dengan 16 gol.

Barca tetap menguntit Madrid dengan selisih enam poin dari 15 laganya. Kedua tim akan berjumpa pada El Clasicopekan depan.

Sementara itu Levante berada di posis ke-4 dengan 26 poin dari 14 laganya.

Jalannya pertandingan

Baru tiga menit laga berjalan, Barca sudah unggul 1-0. Diawali Lionel Messi yang memberikan umpan kepada Andres Iniesta. Nama terakhir langsung meneruskan bola kepada Fabregas menggunakan tumitnya.

Sekali kontrol, Fabregas melepaskan sepakan mendatar ke pojok kanan gawang tanpa bisa dihalau Gustavo Munua.

Fabregas! Gelandang berusia 24 tahun ini kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 32. Diawali free kick Xavi Hernandez, Fabregas yang memenangi duel udara dengan Asier Del Horno, menanduk si kulit bundar ke dalam gawang. Tuan rumah unggul 2-0.

Lima menit setelahnya Barca mencetak gol ketiganya. Diawali kerjasam Dani Alves, Messi dan Iniesta yang membelah pertahanan Levante. Kemudian Iniesta melepaskan bola ke tiang jauh dan diterima Cuenca sebelum diakhiri sepakan yang menjebol jala Munua.

Levante memperoleh peluang pertamanya di menit 43 saat umpan Miguel Torres menemui Arouane Kone, namun tembakan Kone masih bisa ditepis Valdes.

Unggul tiga gol di babak pertama tak membuat Barca mengendurkan tekanan. Mereka tetap tampil menyerang seperti biasa dan mendapat gol keempatnya pada menit 55

Umpan terobosan Alves menemui Messi di kotak penalti dan dengan dingin penyerang asal Argentina itu menempatkan bola di tiang jauh tanpa mampu dijangkau Munua.

Alexis membuat Barca di menit 60 memimpin 5-0 berkat golnya. Umpan Messi diterimanya di kotak penalti, sambil dibayangi dua pemain ia melepaskan chip yang sempat mengenai badan Del Horno sebelum melesak ke dalam gawang.

Di menit 88, Iniesta sempat mencetak gol namun dianulir wasit karena sudah dulu terperangkap off-side.

Susunan pemain

Barcelona: Valdes, Masherano, Busquets (Keita 45'), Puyol (Alves 36'), Abidal, Xavi, Cesc (Pedro 71'), Iniesta, Cuenca, Sanchez, Messi

Levante: Munua, Juanfran, Del Horno (Cabral 75'), Lopez, Ballesteros, Venta (Suarez 65'), Farinos, Torres, Iborra (El Zhar 58'), Kone, Valdo
( mrp / roz ) 

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More