Selasa, 03 April 2012

Tips Agar Web/Blog Cepat

Berhasil terindex di search engine besar seperti Google, Yahoo dan Bing merupakan dambaan semua pemilik blog dan website. Banyak cara yang dilakukan agar sebuah bisa dikunjungi oleh robot mesin pencari. Namun di balik semua usaha keras tersebut, yang paling penting adalah kesabaran. Apa saja yang harus dilakukan agar blog cepat terindex di search engine dengan gratis?

Salah satu cara yang dilakukan pemilik blog atau website adalah menggunakan jasa konsultan SEO (Search Engine Optimization). Dengan membayar tarif yang terkadang tidah murah, mereka menjamin blog atau website kita cepat terindex. Sebenarnya banyak langkah mudah dan gratis yang bisa kita lakukan.

Cara gratis agar blog cepat diindex oleh search engine. cara cepat agar blog bisa terindex oleh mesin pencari.

Melakukan ping setelah update blog.

Ping berguna sebagai pengingat kepada search engine bahwa blog kita ada artikel baru. Walaupun robot akan berkunjung dengan sendirinya bila kita posting secara rutin.

Lakukan ping manual ke search engine.

Jika ingin segera menginformasikan secara langsung, kamu bisa lakukan ping manual ke search engine besar. Hal ini bisa lebih efektif dengan cara submit sitemap blog kamu.

Posting artikel segar yang diminati pengunjung.

Artikel yang sedang dibutuhkan dan unik, akan menarik minat robot untuk mengindex. Jika terpaksa harus pakai artikel private label rights, gunakan dengan bijak.

Buka artikel blog melalui search engine.
Jika blog kamu sudah terindex, lakukan pencarian melalui kata kunci, dan bukalah blog kamu di search engine jika berhasil muncul. Terkadang cara ini berhasil sebagai pengingat robot juga.

Menggunakan meta tags sesuai tema blog.

Hindari menggunakan meta tags di luar tema blog, jangan terlalu banyak karena meta yang tidak sesuai dengan konten blog kamu bisa dianggap spam.

Saling tukar link dengan blog sahabat.

Hal ini berguna jika blog sahabat tersebut mempunya pengunjung yang banyak. Jika link kita nyangkut di situ, robot search engine akan ikut mampir ke blog kamu.

Lakukan cara yang benar untuk mendapatkan backlink.

Search engine sangat sensitif jika sebuah blog mendadak mendapat banyak backlink, apalagi dari blog atau situs besar. Pilihlah cara yang aman dan kecil resikonya.

Pasang blogroll sahabat di halaman utama.

Jika memungkinkan, tukar blogroll akan membuat semua artikel kita muncul di blog sahabat. Namun harus ada perjanjian agak saling tukar dan tidak cuma sepihak.

Submit blog kamu ke free directory.

Selain akan mendapatkan pengunjung, robot search engine akan mudah menemukan blog kamu. Banyak pilihan blog directory yang gratis dan mempunyai ranking tinggi.

Pasang iklan online atau banner di internet.

Situs iklan baris baik dalam dan luar negeri banyak yang gratis. Robot search engine biasanya rajin berkunjung ke situs seperti ini. Pasanglah iklan gratis sesuai kategori.

Banyak belajar dan membaca.

Aneka koleksi ebook ini akan membantu kamu dalam dunia blogging. Kamu bisa download gratis dan gunakan sebagai panduan agar blog kamu bisa sukses terindex search engine.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More