Sabtu, 28 April 2012

Desain Anyar Yamaha Xeon, Terinspirasi Mobil F1


Jakarta - Yamaha sepertinya tengah terpesona dengan mobil-mobil balap. Setelah Soul GT yang desainnya terinspirasi dari muscle car Amerika, kini giliran Xeon dengan grafis yang terinspirasi dari mobil balap Formula 1.

Xeon baru yang dimunculkan di Cilandak Town Square, Jumat (27/4/2012) ini tampil lebih sporty dan modern dengan grafis yang lebih colorfull. 

Desainnya simple line dan terinspirasi dari supersonic-racing car dan mobil balap F1 yang tajam dengan racing feel seperti kontur body Xeon. Striping itu terdapat pada panel, cover side, front pannel dan inner panel.

Ada 5 warna yang lebih fresh seperti hitam, putih, biru, hijau, dan ungu yang menjadi warna dasar dengan kombinasi warna menarik yang terdapat pada cover side, front panel, cover under, pinstripe dan spring.

Untuk Xeon warna ungu kombinasinya warna putih pada cover side, front panel, cover under, pinstripe dan spring dengan cover under warna hitam. Sementara warna biru tampin ngejreng dengan kombinasi warna kuning. Dan warna putih dikombinasikan dengan warna merah dengan coverside putih.

Adapun Xeon hijau bermain dengan warna putih dan hitam. Xeon hitam dikombinasikan dengan warna merah.

Perubahan lain pada Xeon terbaru adalah logo pada coverside yang lebih simpel dan mudah dilihat.

Sementara untuk dapur pacunya, motor yang sudah dilengkapi dengan Automatic Headlight On (AHO) ini tidaklah berubah. 

Mesinnya masih mengusung mesin 4 langkah, 2 valve SOHC, berpendingin cairan dengan kapasitas 125cc.

Kemampuan mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 8,05 kW yang dapat dicapai di 8.000 rpm dengan torsi puncak di angka 10,10 Nm pada 7.000 rpm.

Asyiknya, dengan segala perubahan itu, banderol harga Yamaha Xeon tidaklah berubah yakni tetap berada diangka Rp 15,95 juta on the road Jakarta.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More