Kamis, 12 April 2012

Del Piero Bawa Juve Jadi Capolista

Turin - Juventus berhasil mengatasi perlawanan sengit Lazio dalam lanjutan Seri A. Bianconeri butuh gol Alessandro Del Piero di menit-menit akhir untuk menang 2-1 dan kembali ke puncak klasemen.

Juve tampil sangat dominan dalam pertandingan di Juventus Stadium, Kamis (12/4/2012) dinihari WIB. Statistik Soccernet mencatat tim tuan rumah unggul penguasaan bola hingga 71 persen dan melepaskan 27 tembakan dengan sembilan di antaranya tepat sasaran.

Juve memimpin lebih dulu lewat gol cantik Simone Pepe. Namun, Lazio yang jarang menyerang bisa menyamakan kedudukan di penghujung paruh pertama lewat sundulan Stefano Mauri.

Di babak kedua, 'Nyonya Tua' memaksa Lazio bermain sangat defensif. Namun, mereka kesulitan membongkar pertahanan tim tamu.

Del Piero, yang baru masuk di babak kedua, akhirnya tampil sebagai bintang kemenangan. Tendangan bebas khasnya memastikan tiga poin untuk Juve.

Hasil ini mengembalikan Juve ke puncak klasemen dengan 68 poin dari 32 pertandingan. Mereka menggusur AC Milan dengan keunggulan satu angka. Meski kalah, Lazio masih di urutan ketiga dengan 54 poin.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More