Jumat, 27 April 2012

Apa Kata Mereka Soal Guardiola?

Jakarta - Empat tahun dan 13 titel juara jadi capaian fenomenal Josep Guardiola bersama Barcelona. Dalam usia sangat muda, Pep sudah jadi pelatih yang begitu disegani kolega-koleganya.

Berikut komentar tokoh-tokoh sepakbola dunia soal sosok 41 tahun itu sebagaimaman dikutip dari Marca:

Sandro Rosell (Presiden Barcelona): Saya berharap Pep masih melatih (Barcelona) musim depan

Carles Puyol: Saya tidak bisa membayangkan Barcelona tanpa Guardiola.

Javier Mascherano: Klub mana yang siap ditinggal pelatih paling sukses sepanjang sejarah?

Lionel Messi: Barcelona tanpa Guardiola tak akan lagi sama. Akan sangat sulit menemukan pelatih lain yang bisa melakukan apa yang dia lakukan.

Xavi Hernandez: Kami tidak siap untuk kepergian Guardiola.

Cesc Fabregas: Dia pelatih terbaik.

Andres Iniesta: Saya tidak berpikir soal (pelatih) non-Guardiola. Tapi faktanya itulah yang akan terjadi.

Andoni Zubizarreta (mantan kiper Barcelona dan timnas Spanyol): Guardiola punya nilai-niali yang sangat dekat dengan klub.

Juan Laporta (Presiden Barcelona 2003-2010): Jika semuanya berada di tangan saya, maka presiden klub selanjutnya adalah Guardiola.

Raul Gonzalez (eks striker Real Madrid): Sepakbola membutuhkan Pep.

Iker Casillas (kiper Real Madrid dan timnas Spanyol): Guardiola adalah contoh untuk kita semua.

Juergen Klopp (pelatih Borussia Dortmund dan mantan pemain timnas Jerman): Guardiola adalah yang terhebat.

Jorge Valdano (mantan pemain dan manajer umum Real Madrid): Otoriras moral Pep (terhadap Barcelona) melebihi yang dipunya Messi dan Rosell

Vincente Del Bosque (pelatih timnas Spanyol): Pada Guardiola, saya suka semua hal yang dia lakukan.

Marcello Lippi (eks pelatih timnas Italia): Guardiola melatih tim terbaik di dunia.

Luis Figo (mantan pemain Barcelona dan Real Madrid): Guardiola seperti saudara saya sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More