Kamis, 12 April 2012

Menang 1-0, Dortmund Jauhi Bayern

Dortmund - Borussia Dortmund meraih kemenangan tipis 1-0 atas Bayern Munich. Namun demikian, hasil tersebut sudah cukup untuk membawa mereka menjauhi Bayern di klasemen sementara.

Pada pertandingan yang berlangsung di Signal Iduna Park, Kamis (12/4/2012) dinihari WIB, Dortmund dan Bayern terlibat dalam pertarungan ketat. Kedua tim tampil relatif seimbang, namun Dortmund lebih berani dan lebih banyak melepaskan tembakan.

Jakub Blaszczykowski mendapatkan peluang pertama ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Namun, tendangannya masih melebar di sebelah gawang Manuel Neuer.

Kevin Grosskreutz juga tak mau ketinggalan. Empat menit setelahnya ia melepaskan sebuah tembakan terarah setelah menerima operan dari Shinji Kagawa. Tetapi, tendangannya masih bisa diselamatkan oleh Neuer.

Peluang Kagawa di menit ke-24 juga masih belum bisa menghadirkan gol untuk tuan rumah. Tendangannya dari dalam kotak penalti masih bisa diblok.

Toni Kroos mendapatkan peluang untuk Bayern di menit ke-30. Sial baginya, tendangannya masih melebar di sisi kanan gawang yang dikawal Roman Weidenfeller.

Usaha Franck Ribery sepuluh menit menjelang babak pertama selesai juga masih belum membuahkan hasil. Tendangannya masih bisa diselamatkan oleh Weidenfeller.

Di babak kedua, sejumlah peluang tercipta, namun baik Dortmund atau pun Bayern masih belum bisa memaksimalkannya. Laga kemudian ditentukan oleh gol Lewandowski di menit ke-77.

Gol tersebut berawal dari tendangan Grosskreutz dari luar kotak penalti. Tendangan tersebut kemudian dibelokkan oleh Lewandowski dengan tumitnya, tepat di depan gawang Neuer. Suporter Dortmund pun bersorak.

Bayern sempat mendapatkan peluang di menit ke-85 setelah mereka mendapatkan hadiah penalti. Sial bagi Bayern, Arjen Robben mengeksekusi penaltinya dengan buruk. Bola tendangannya berhasil ditangkap oleh Weidenfeller.

Di sisa laga, Robben sempat mendapatkan peluang lagi. Namun, sepakannya tepat di depan gawang Dortmund masih melambung.

Laga kemudian berakhir dengan skor 1-0. Hasil ini membawa Dortmund unggul enam poin atas Bayern di klasemen sementara. Tim besutan Juergen Klopp itu kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 69 poin, sementara Bayern ada di urutan dua dengan koleksi 63 poin.

Peluang Dortmund menjuarai liga pun lebih besar dengan empat pertandingan tersisa menuju akhir musim.

Susunan Pemain

Dortmund: Weidenfeller, Hummels, Subotic, Schmelzer, Piszczek, Kehl, Gundogan (Perisic 74), Grosskreutz, Kagawa (Leitner 74), Blaszczykowski (Owomoyela 89), Lewandowski.

Bayern: Neuer, Badstuber, Boateng, Alaba, Lahm, Luis Gustavo, Kroos, Ribery, Robben, Mueller (Schweinsteiger 61), Gomez (Olic 75).

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More