Kamis, 12 April 2012

Kalah, MU Kembali Didekati City

Wigan - Manchester United takluk 0-1 di tangan Wigan Athletic. MU yang tampil kurang menggigit harus menerima fakta bahwa selisih poin mereka dengan Manchester City kini kembali mengecil.

Pada laga yang dihelat Kamis (12/4/2012) dinihari WIB, The Latics tampil menekan The Red Devils yang tak diperkuat Paul Scholes di lini tengah. Beberapa peluang pun berhasil mereka ciptakan.

Salah satu peluang adalah ketika tendangan James McCarthy di menit kedelapan masih bisa ditepis oleh David De Gea. Tak lama setelahnya, giliran tendangan Jean Beausejour yang melebar.

Wigan sempat mencetak gol di menit ke-29 lewat sundulan Victor Moses. Namun, gol tersebut dianulir oleh wasit Phil Dowd. Sang wasit menyebut bahwa Gary Caldwell menghalangi pergerakan De Gea.

Sampai babak pertama selesai, skor 0-0 tetap bertahan.

Wigan akhirnya unggul ketika babak kedua memasuki menit ke-49. Shaun Maloney menusuk dari sisi kiri sebelum akhirnya melepaskan tendangan kaki kanan ke arah tiang jauh. Tendangannya melengkung dan gagal dijangkau oleh De Gea. 1-0.

Dalam keadaan tertinggal, tak banyak peluang emas yang bisa diciptakan oleh skuad arahan Sir Alex Ferguson itu. Ketidakhadiran Scholes membuat mereka tak leluasa mengembangkan permainan dan mengalirkan bola.

Fergie kemudian memilih untuk menarik Ashley Young dan memasukkan Tom Cleverley di awal babak kedua. Secara kasat mata, permainan 'Setan Merah' tak banyak berubah.

Nani kemudian dimainkan dan Wayne Rooney ditarik. MU kemudian lebih banyak memenangi penguasaan bola, yakni sebesar 55%. Tetapi, mereka tak kunjung mampu menembus pertahanan Wigan.

Tercatat, hanya satu shots on goal yang bisa dicetak dari sembilan tembakan yang dihasilkan MU sepanjang laga. Sementara, Wigan berhasil menciptakan 3 tembakan. Tuan rumah kemudian berhasil mempertahankan keunggulan setelah melewati masa lima menit injury time.

Hasil ini belum mengubah posisi MU. Mereka tetap berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi nilai 79. Namun, selisih poin mereka dengan Manchester City menipis menjadi lima poin. City sendiri sukses mengalahkan West Bromwich Albion di saat bersamaan. Dengan masih ada lima laga tersisa menuju akhir musim, persaingan kedua tim masih tetap panas.

Sedangkan bagi Wigan, hasil ini membawa mereka naik ke urutan 16 klasemen dengan koleksi poin 31.

Susunan Pemain

Wigan Athletic: Al Habsi, Caldwell, Figueroa, Alcaraz, Beausejour, Boyce, McArthur, McCarthy, Maloney (Sammon 77), Moses, Di Santo (Diame 70).

Manchester United: De Gea, Ferdinand, Evans, Evra, Jones, Giggs, Carrick, Young (Cleverley 46), Valencia, Rooney (Nani 65), Hernandez (Welbeck 58).

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More