Kamis, 05 April 2012

Messi Raja Gol Liga Champions

BARCELONA - Lionel Messi kembali membukukan rekor. Kemenangan 3-1 Barca atas AC Milan di perempat final Liga Champions, menggoreskan dua rekor untuk La Pulga -julukan Messi-.

Messi mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 Barca di Camp Nou pada leg kedua, Rabu (4/4/2012) dini hari WIB. Kemenangan ini praktis mengantar Barca melaju ke semi final, menghadapi pemenang antara Chelsea melawan Benfica.

Dwigol yang dilesakkan Messi dari titik putih, menggenapi torehan Si Kutu menjadi 14 gol di ajang Liga Champions musim ini. Jumlah ini ternyata membuat Messi tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions.

Messi sukses menyamai rekor legenda AC Milan, Jose Altafani yang melesakkan 14 gol di musim 1962-1963. Striker Italia kelahiran Brasil mengukir rekor tersebut  saat format Liga Champions masih European Cup.

Tak hanya mentasbihkan diri sebagai “raja gol Liga Champions”, Messi juga mencatatkan satu rekor baru. Dua gol tersebut ternyata merupakan gol ke-51 Messi sejak tampil di Liga Champions.

Hal ini membuat penyerang 24 tahun ini mencatatkan diri sebagai pemain termuda dalam sejarah Liga Champions yang mencetak lebih dari 50 gol.

Sebelumnya, Messi juga sempat memecahkan rekor pencetak gol terbanyak dalam satu pertandingan ketika mencetak lima gol saat Barca menghajar Bayer Leverkusen 7-1 di babak 16 besar.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More