Senin, 02 April 2012

Tekuk Blackburn, MU Jauhi City

Blackburn - Manchester United kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan lima poin atas Manchester City. Kondisi tersebut didapat setelah 'Setan Merah' menang 2-0 atas Blackburn Rovers di Ewood Park.

Pada pertandingan yang dihelat Selasa (3/4/2012) dinihari WIB, MU tampil relatif lebih dominan atas tuan rumah di babak pertama. Soccernet mencatat bahwa skuad arahan Sir Alex Ferguson itu memenangi penguasaan bola hingga 70%.

Kendati demikian, Blackburn tampil rapi dalam bertahan sembari sesekali melakukan serangan balik. Mereka mengandalkan kecepatan David Hoilett yang dipasang berduet dengan Aiyegbeni Yakubu di lini depan.

MU sempat memiliki peluang lewat Javier 'Chicharito' Hernadez di menit ke-11. Namun, tendangannya tepat di depan gawang Blackburn hanya berstatus "nyaris menjadi gol" setelah bola sepakannya ditangkap Paul Robinson sebelum melewati garis gawang.

Phil Jones juga sempat mendapatkan peluang di menit ke-34. Namun, sundulan eks pemain Blackburn itu masih melenceng jauh dari sasaran.

Menjelang babak pertama berakhir, David De Gea melakukan dua penyelamatan brilian untuk mengamankan gawang tim tamu. Yang pertama dari tendangan keras Marcus Olsson dan yang kedua dari sundulan Grant Hanley.

Kedua peluang itu kemudian hanya menghasilkan sepak pojok dan babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

MU berulang kali mencoba menembus pertahanan Blackburn di babak kedua, namun selalu gagal. Kebuntuan mereka akhirnya baru berhasil dipecahkan di menit ke-80.

Antonio Valencia, yang menerima operan Rafael da Silva, melakukan tusukan dari sisi kanan. Setelah menggiring bola sejenak, ia menghantamkan bola ke arah tiang jauh. Bola pun meluncur deras masuk ke gawang Blackburn tanpa bisa dihalau Robinson. 1-0 untuk MU.

Lima menit berselang, Ashley Young yang baru masuk di babak kedua menggantikan Paul Scholes menambah keunggulan 'Setan Merah'. Tendangannya dari luar kotak penalti menghempas masuk ke gawang Robinson.

Skor 2-0 tersebut bertahan sampai laga selesai. MU pun kini memimpin klasemen dengan nilai 76, unggul lima poin atas City dengan sisa tujuh pertandingan menuju akhir musim.

Catatan lainnya, kemenangan ini merupakan kemenangan pertama Wayne Rooney dkk. di Ewood Park dalam tiga musim terakhir.

Susunan Pemain

Blackburn Rovers: Robinson, Dann, Hanley, Martin Olsson, Orr, Lowe, Nzonzi, Marcus Olsson, Hoilett, Pedersen, Yakubu.

Manchester United: De Gea, Ferdinand, Evans, Evra, Rafael, Scholes (Young 79), Carrick, Jones (Giggs 62), Valencia, Rooney, Hernandez (Welbeck 61).

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More