Minggu, 01 April 2012

Drama Sembilan Gol di Meazza

MILAN – Allenatore anyar Andrea Stramaccioni melakukan debut dengan manis bersama Inter Milan. Menjamu Genoa, Javier Zanetti dkk berhasil menang lewat drama sembilan gol. Inter menang 5-4.
 
Dalam pertandingan yang berlangsung di Giuseppe Meazza, Minggu (4/1/2012) malam WIB, arsitek muda itu memainkan duet Diego Milito dan Diego Forlan. Duet ini ternyata mampu merepotkan pertahanan Genoa.
 
Meski demikian, Genoa lebih dulu membahayakan gawang Inter. Dua kali tendangan penyerang andalan Rodrigo Palacio dalam satu menit masih mampu diselamatkan oleh Julio Cesar, kiper tim tuan rumah.
 
Pada menit 12, Inter berhasil membuka keran gol ke gawang Genoa dalam pertandingan ini. Berawal dari umpan silang Forlan, tandukan Milito tidak mampu dibendung oleh kiper Sebastian Frey. 1-0 Inter unggul.
 
Gol itu ternyata semakin membakar semangat tempur pemain Nerazzurri. Terbukti, Inter berhasil menambah keunggulan pada menit 27. Tendangan mantan penyerang Genoa itu tidak mampu ditahan oleh Frey. 2-0 Inter memimpin.
 
Dominasi Inter pada babak pertama ini ditutup oleh pemain belakang Walter Samuel. Memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan Lucio, Samuel meneruskan bola untuk menjadi gol ketiga buat Inter. Skor 3-0 unggul.
 
Namun menjelang turun minum, Genoa berhasil memperkecil ketinggalan. Berawal dari tendangan salto Sculli, Moretti meneruskan bola ke gawang Cesar. Skor 3-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.
 
Genoa mencoba untuk bangkit dan mengejar ketinggalan. Hasilnya, Genoa berhasil mendapatkan penalti setelah Zanetti melakukan handsball. Palacio yang menjadi algojo berhasil menjebol gawang Cesar. 3-2 Inter masih memimpin.
 
Usaha Inter untuk menambah keunggulan membuahkan hasil. Mauro Zarate berhasil memperbesar keunggulan Inter menjadi 4-2 pada menit 73. Tendangan melengkungnya tidak mampu ditepis Frey.
 
Inter harus bermain dengan 10 orang di menit 80. Cesar mendapatkan kartu merah setelah melanggar Palacio. Genoa mendapatkan penalti. Alberto Gilardino yang menjadi algojo, berhasil mengeksekusi bola dengan baik. 4-3 masih Inter memimpin.
 
Pada menit 85, Inter kembali menambah keunggulan menjadi 5-3. Tim tuan rumah mendapatkan penalti, setelah Beluschi melakukan pelanggaran terhadap Obi. Milito yang menjadi algojo berhasil mengeksekusi bola dengan baik.
 
Sebenarnya, Genoa lagi-lagi mendapatkan hadiah tendangan 12 pas. Lucio melakukan pelanggaran terhadap Sculli. Gilardino kembali berhasil menggetarkan gawang Inter. Beruntung, skor 5-4 bertahan hingga pertandingan habis.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More