Minggu, 13 Mei 2012

Juventus Juara Tak Terkalahkan

Turin - Juventus menyempurnakan titel scudetto yang telah diraihnya minggu lalu dengan kemenangan di hari pamungkas Seri A 2011/2012. La Vecchia Signora juara tak terkalahkan.

Malam ini, Minggu (13/5/2012), Juve menyudahi musimnya dengan menundukkan Atalanta dengan skor 3-1. Mereka meresmikan gelar yang sudah dikuncinya pekan lalu dengan para tifosi fanatiknya di Turin, di Juventus Stadium.

Dengan demikian, tim asuhan Antonio Conte itu menjalani musim ini dengan 38 kali bertanding dengan hasil 23 kemenangan dan 15 seri, unggul empat poin atas tim peringkat kedua, AC Milan.

Dengan nol kekalahan, “Si Zebra” menjadi tim kedua yang pernah memenangi Liga Italia tanpa noda. Tim pertama yang mencapai rekor itu adalah Milan di musim 1991/1992m saat ditangani pelatih Fabio Capello.

Sejauh ini baru mereka dan Perugia tim yang pernah tidak terkalahkan dalam satu musim. Tim lain adalah Perugia, yang menang 11 kali dan seri 19 kali di musim 1978/1979. Hanya saja waktu itu mereka cuma jadi runner-up, kalah tiga angka dari Milan yang jadi juara.

“Ini sungguh sebuah kepuasan yang sangat besar buat saya dan para pemain. Musim yang fantastis,” ujar Conte seusai pertandingan, seperti dilansir Football Italia.

“Finis tak terkalahkan adalah luar biasa, dan tak ada yang bisa menyalip kami. Paling-paling yang bisa mereka lakukan adalah menyamai pencapaian kami ini,” sambungnya.

Bianconeri bisa menambah mempermanis lagi kiprahnya di musim ini di final Coppa Italia melawan Napoli pada 20 Mei. Jika menang, maka mereka meraih dua piala dan tidak terkalahkan dalam total 43 pertandingannya di musim ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More