Rabu, 02 Mei 2012

Gerd Mueller Rela Jika Rekornya Dipecahkan Messi

Munich - Legenda sepakbola Jerman Gerd Mueller tak masalah jika rekor golnya dipecahkan Lionel Messi. Bomber Barcelona itu hanya butuh tiga gol saja untuk menciptakan rekor baru.

Mueller mencetak 67 gol saat membela Bayern Munich pada 1972-73. Itu merupakan jumlah gol terbanyak yang dibukukan dalam satu musim liga di Eropa dan masih bertahan hingga kini.

Messi kini telah mencetak total 65 gol dalam 56 kali penampilannya bersama Barca. Artinya, bomber internasional Argentina itu hanya butuh tiga gol saja untuk melampaui rekor gol yang berusia 40 tahun itu.

Peluang Messi pun terbilang besar. Pesepakbola berusia 24 tahun itu masih memiliki empat pertandingan bersama Barca yaitu tiga di La Liga melawan Malaga, Espanyol dan Real Betis serta terakhir di final Copa del Rey kontra Athletic Bilbao.

"Secara teknis, Messi luar biasa. Gol-golnya brilian. Dan meskipun dia seorang pemain yang jenius, dia bukanlah pemain yang egois," puji Mueller dalam wawancara yang diikutip Mundo Deportivo.

"Ada banyak pencetak gol yang hebat. Itu berarti banyak dengan rekorku yang sudah bertahan hingga 40 tahun," imbuh pemain terbaik Eropa 1970 itu.

"Rekor-rekor yang ada untuk dipecahkan. Saya akan menjadi orang pertama yang menyelamati Messi jika dia bisa mencetak 68 gol di musim ini, itu merupakan sebuah kehormatan," pungkas peraih Piala Eropa 1972 dan Piala Dunia 1974 tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More