Selasa, 03 Juni 2014

Lamborghini 5-95 Zagato


Jenewa -Mobil-mobil Lamborghini selama ini dikenal memiliki desain yang tajam dan agresif. Tapi beda halnya dengan Lamborghini yang satu ini. Garis desainnya agak membulat, sesuatu hal yang jarang kita lihat di mobil Lamborghini.

Ini adalah Lamborghini 5-95 Zagato. Sebuah mobil yang hanya dibuat satu unit dan diperlihatkan di ajang Concorso d’Eleganza Villa d’Este di Swiss.

Rumah desain Zagato menjelaskan kalau mobil ini dipesan oleh salah satu kolektor bernama Albert Spiess untuk merayakan ulang tahun ke-95 dari rumah desain Italia tersebut serta memperingati model yang paling sukses yang pernah dibuat produsen mobil sport yang berbasis Sant'Agata itu, Lamborghini Gallardo.

CEO Zagato Andrea Zagato mengatakan kalau untuk membangun Lamborghini 5-95 Zagato mereka menggunakan LP570-4 sebagai basis dan diklaim sebagai proyek yang paling sensasional dalam sejarah Lamborghini.

"Sebuah mobil yang luar biasa, sempurna dalam hal teknik, yang telah membawa citra banteng dari 'industri rumahan' ke realitas industri utama di seluruh dunia," kata Zagato.

Bicara soal mesin, Lamboghini ala Zagato kali ini masih membawa mesin bawaan Gallardo, yakni V10 berkapasitas 5.2 liter yang mampu menyemburkan tenaga hingga 562 tenaga kuda dan memiliki torsi 398 lb-ft.

Dengan penggerak seluruh rodanya, mobil sport ini hanya butuh waktu 3,4 detik untuk bisa menempuh 0-100 km/jam. Dan mampu berlari hingga 200 mph atau 321 km/jam.

Dengan semua keungggulannya, mobil Lamborghini yang tidak biasa ini, pastinya bakal menjadi item buruan para kolektor. Hebat bukan..........???!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!...............

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More