Kamis, 27 Desember 2012

Messi Tolak Rp3,2 Triliun dari Klub Asal Rusia?


BARCELONA - Bintang Barcelona, Lionel Messi dikabarkan telah menolak mentah-mentah pinangan dari salah satu klub kaya raya asal Rusia. Kabarnya, klub tersebut menawarkan mega transfer sebesar 205 juta Euro atau setara Rp3,2 triliun.

Kabar ini sendiri pertama kali dihembuskan oleh media asal Spanyol, El Mundo Deportivo. Beberapa pihak memperkirakan bahwa klub yang mencoba membawa Messi dari Camp Nou adalah, Anzhi Makhachkala.

Jumlah transfer sebesar Rp3,2 triliun sendiri merupakan buy-out clause dari El Mesiah yang ditelah ditentukan oleh Barca untuk klub yang ingin membelinya. Klub asal Rusia itu dikabarkan bakal menggaji Messi sebesar 24 juta Euro per tahunnya.

Media tersebut melaporkan bahwa pinangan itu datang sebelum Messi meneken kontrak baru bersama Barca hingga 2016 dengan kenaikan gaji sebesar 16 juta euro per tahunnya. Namun, transfer tersebut urung terjadi karena Messi bersama sang Ayah langsung menolaknya.

Namun, ada pula yang menilai bahwa pemberitaan tersebut agar membuat El Barca mau memberi gaji Messi lebih besar dari sebelumnya. Padahal, jika transfer itu terjadi, maka Messi akan memecahkan rekor gaji pesepakbola tertinggi yang dipegang Samuel Eto'o yang dibayar Anzhi senilai 20 juta euro.

Terlepas dari kabar tersebut, Messi sudah memastikan diri bakal terus berkostum Barca hingga 2016. Dalam kontrak barunya kali ini, Barcelona memasang klausul pelepasan sebesar 400 juta euro atau setara Rp5,1 triliun.

Klausul tersebut memang cukup pantas bagi pemain asal Argentina yang telah menyabet gelar Ballon d‘Or sebanyak tiga kali tersebut. Terakhir, Messi baru saja memecahkan rekor 85 gol dalam setahun miliki Gerd Muller pada tahun 1972

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More