Minggu, 21 Oktober 2012

'Messigol' yang Tak Berhenti Bikin Gol dan Rekor


Semarang - Tak butuh waktu lama bagi Lionel Messi untuk mengalahkan rekor gol Cristiano Ronaldo. Jika sepanjang tahun 2011 Ronaldo mencetak total 43 gol, maka melalui hat-trick ke gawang Deportivo La Coruna, Messi sudah menorehkan 44 gol pada tahun 2012 ini.

Messi mencetak hat-trick saat Barca bertandang ke Riazor Stadium, markas Deportivo, Minggu (21/10/2012) dinihari WIB. Melalui hat-trick yang ke-21 sepanjang karirnya itu, La Fulga membawa Azulgrana --yang meski bermain dengan 10 orang-- menang 5-4.

Dilansir dari Infostradahat-trick Messi yang tercipta dalam thrillermenegangkan tersebut berhasil mematahkan rekor gol Ronaldo, yang sepanjang tahun 2011 silam mencetak 43 gol di La Liga. Sementara Messi, selama tahun 2012 ini --dari Januari hingga memasuki akhir Oktober ini-- sudah mencetak 44 gol!

Messi juga berhasil menggeser salah seorang legenda Barca, Cesar, dalam soal mencetak hat-trick di laga tandang di La Liga. Jika Cesar hanya mampu melakukan 14 kali hat-trick, maka Messi sukses melakukan 15 hat-trick.

Masih berhubungan dengan Cesar, Messi juga berhasil mensejajarkan diri dengannya dalam soal mencetak 11 gol dalam delapan pertandingan. Kali terakhir Cesar melakukan hal tersebut adalah pada tahun 1950.

Lalu, sudah berapa gol yang dicetak Messi bersama Barca? Jika dihitung sejak ia masih bermain di Barca B dan C, maka totalnya adalah 301 gol dari 409 pertandingan.

Masih mau tambah golnya, Messi?

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More