Kamis, 28 Juni 2012

Statistik Italia Tumbangkan Der Panzer

WARSAWA  - Italia akhirnya memastikan diri ke final Euro 2012 usai menumbangkan Jerman di babak semifinal dengan skor 2-1, Jumat (29/6/2012). Dua gol Italia diciptakan striker Mario Balotelli, sementara Jerman lewat Mesut Ozil.

Kembali dipercaya sebagai starter oleh pelatih Cesare Prandelli, pemain Manchester City tersebut langsung membalas kepercayaan sang pelatih dengan gol pertama pada menit ke-20 usai mendapatkan umpan dari Antonio Cassano.

Tak berhenti di situ, Balotelli kembali menjebol gawang Der Panzer pada menit ke-36. Kali ini pemain berusia 23 tahun mendapatkan assist dari Riccardo Montolivo. Sedangkan, Jerman bisa mencetak gol semata wayangnya pada masa injury time lewat titik putih yang dieksekusi oleh Ozil.

Seperti statistik yang dilansir oleh Soccerway, Jumat (29/6/2012), sebenarnya Jerman sendiri unggul dalam penguasaan bola dibandingkan dengan Italia. Tercatat, Jerman mengumpulkan 54%, sedangkan Gli Azzurri hanya 46%.

Hal yang sama juga berlaku pada peluang mencetak gol. Jerman tercatat mencipatkan delapan peluang yang terarah dan tujuh yang meleset. Sedangkan, Italia hanya mampu menciptakan lima tendangan terarah ke gawang Jerman.

Namun, Italia tetap berhasil menuju final Euro 2012. Di babak final nanti Italia akan menantang Spanyol yang terlebih dahulu melaju ke final usai mengalahkan Portugal lewat drama adu penalti.

Berikut Statistik Jerman vs Italia
Stadion:  Stadion Narodowy
Jumlah Penonton: 55540
Gol Jerman: Mesut Ozil ‘92
Gol Italia:  Mario Balotelli ’20 dan ‘36
Tendangan ke gawang: Jerman 8-5 Italia
Tendangan melebar: Jerman 7-5 Italia
Tendangan sudut: Jerman 14-0 Italia
Pelanggaran: Jerman 13-19 Italia
Offsides: Jerman 0-2 Italia
Penguasaan Bola: Jerman 54-46 Italia

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More